Mohon tunggu...
Khalfan AurielBachtiar
Khalfan AurielBachtiar Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Seorang Pelajar Belajar Jadi Blogger

Halo nama saya Khalfan Auriel Bachtiar, Saya pelajar SMP Labschool Jakarta di kelas BTIK. Aku ditugas kan membuat article tentang kehidupanku sebagai tugas mata pelajaran ini. Mohon maafkan kalau banyak "typo" atau salah ketik di article kreasi saya. Enjoy Baca Article Saya, Terima Kasih :)

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Elitaraxia Experience Edisi 2018

27 November 2018   10:31 Diperbarui: 27 November 2018   11:03 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hainama saya Khalfan, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya di pentas seni di SMP Labschool  Jakarta tahun ini yang bernama Elitaraxia yang diadakan 17 November 2018 pada hari Sabtu. Panitia pentas seni tahun ini adalah murid kelas 8 atau angkatan 26 SMP Labschool Jakarta.

Pensi tahun ini memiliki tema yang sangat sama dengan film "Back To The Future" yang berarti pentas seni ini membawa kita ke masa depan. Penampilan dari murid  kelas 7 -- sampai 9 ada dan  lulusan SMP Labchool Jakarta  dan ekskul dan  penampilan dari SMP Labchool lain pun juga ada. 

Tapi untuk tampil, kita harus mengkuti sebuah audisi bila kita lulus kita mulai latihan dan tampil. Banyak penampilan berbentuk sebuah band, solo, dan menari kelompok.

Kegiatan banyak murid kelas 7 adalah melaksanakan kegiatan Labscare yang bertujuan untuk membuat lingkungan pentas seni bersih dari sampah, murid dapat kesempetan untuk melakukan kegiatan didalam 3 sesi. Selain itu ada banyak sponsor acara labscare seperti sebuah restoran bakso hingga perusahan mobil Mitsubishi.

Kita juga bisa mengambil photo kita dengan tema Elitraxia di photobooth untuk harga 10 ribu per orang. 

Tentu kalau kita berada di area pentas seni seharian kita akan mulai lapar, maka banyak penjual makanan disekitaran  area pentas seni. Mereka menjual makanan seperti kentang goreng, kebab, ayam tepung, dan minuman seperti teh hijau. 

Menurut aku layout panggung pentas seni elitaraxia baik karena panggung tidak terlalu mengambil tempat penonton pensi. Aku pun sebenernya menghadiri acara pukul 10 karena aku menyusuaikan dengan sesi labscare aku. 

Dengan waktu aku di pentas seni aku menyaksikan penampilan -- penampilan yang seru. Penampilan pertama yang aku lihat adalah penampilan bernyanyi kelas 8 yang cukup baik setelah itu aku melihat sebuah penampilan yang sangat seru dari SMP Labschool lain.

Penampilan pertama adalah sebuah penampilan role play dari murid kelas 8 dan 7 menceritakan kiasah tentang sebuah anak yang kehilangan ayah, sungguh sedih, setelah itu ada penampilan bernyanyi solo dengan lagu rock yang aku piker sangat seru membuat penonton maju balik ke area menononton. 

Setelah itu aku menyaksikan sebuah penampilan dari seorang lulusan SMP Labschool Jakarata, aku bisa lihat murid itu dulu seorang artis sekolah karena memiliki suara yang bagus. 

Setelah itu aku menyaksikan sebuah penampilan dari ekskul Bahasa jepang yang menanpilkan sebuah tarian khas Jepang yang sangat seru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun