Mohon tunggu...
Fityah Xahnny
Fityah Xahnny Mohon Tunggu... Jurnalis - Melalui tulisan

'99.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Cara Belajar Saat Pandemi

28 September 2021   00:18 Diperbarui: 28 September 2021   00:22 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sudah hampir 2 tahun aku dan teman-teman tidak datang ke sekolah. Belajar online pun cukup melelahkan, tidak ada hiruk pikuk suara kawan dan guru yang langsung menegur. Padahal suasana itu membuat rindu serta tidak bosan dalam belajar. Tak sedikit pelajaran belum aku pahami dan tiba-tiba hari ujian semakin dekat, ketika aku mencari materi di internet pun tidak menjawab kebingunganku.

Aku mencari cara belajar online yang detail, namun tetap menyenangkan, syukur-syukur ada belajar online gratis pasti lebih mengasyikkan hahaha. Dan benar saja, yang saat itu aku sedang mencari cara belajar matematika online, muncul "Eduon edukasi online", inilah cara belajar saat pandemi yang sesungguhnya. Terdapat video pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum di sekolah dan menjelaskan materi pelajaran secara terperinci.

Eduon juga memiliki Private Class sehingga kegiatan belajar mengajar online semakin mudah. Aku mendapatkan penjelasan langsung oleh guru dan bisa bertanya materi-materi yang masih belum dikuasai. Guru pun memberikan pengajaran dengan aktif juga optimal. Tidak hanya itu, aku bisa menambah berbagai pengetahuan non akademis dari guru profesional. Seru banget karena turut mengembangkan potensi diriku, seperti berpikir kreatif atau creative thinking dan masih banyak lagi. Melalui live streaming, aku juga bisa live chat untuk bertanya dan atau berinteraksi dengan guru. Menemukan cara belajar yang efektif saat pandemi adalah anugerah tersendiri karena membuat ku #JadiPintar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun