Mohon tunggu...
Syarif Dhanurendra
Syarif Dhanurendra Mohon Tunggu... pelajar bodoh yang tak kunjung pandai

Direktur Lembaga Pers dan Penerbitan PC IPNU Kabupaten Nganjuk

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Mahasiswa Baru, Perhatikan 5 Hal Ini!

18 Juli 2019   05:30 Diperbarui: 18 Juli 2019   05:33 87 3 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa Baru, Perhatikan 5 Hal Ini!
sumber gambar: ayosemarang.com

Polos, mudah disuruh-suruh, dan takut kena sanksi adalah hal yang sering muncul dalam diri mahasiswa baru di setiap kampus

Walaupun saat ini sudah tidak ada lagi perploncoan dalam Ospek, sekarang menjadi Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), tetap saja disebagian besar kampus, Panitia Ospek memberikan tugas kepada mahasiswa baru untuk membawa perlengkapan tertentu, missal bawa pita warna A, kertas warna B, makanan ringan C, hingka minuman rasa Z.

Bagi mahasiswa baru, jika mendapat tugas demikian jangan lantas merasa terbebani, hingga kemudian tidak jadi kuliah. Ingat lima hal ini.

1. Catat Perlengkapan yang ditugaskan

Mencatat setiap perlengkapan yang ditugaskan untuk dibawa saat Ospek sangatlah perlu. Ini bisa membantu mahasiswa baru untuk mengecek ulang ketika akan membeli barang-barang dan akan berangkat ke kampus.

Jika tugas-tugas itu dirasa membebani, maka mencatat tugas-tugas adalah salah satu upaya untuk mengurangi beban tersebut. 

Sebab, manusia bisa lupa. Adanya catatan ialah untuk pengingat dan mensiasati jika terjadi kelupaan.

2. Cari Barang yang Sejenis

Jika barang yang dicari tidak ada atau tidak dijumpai, maka membawa barang yang sejenis bukanlah hal yang buruk. 

Namun, hal ini sangat jarang ditemui. Sebab, seringkali barang-barang yang ditugaskan untuk dibawa sudah tersedia di koprasi kampus atau malah panitia sendiri menjual barang tersebut. Jika tidak, terkadang sudah ada komunikasi dengan took-toko terdekat dari kampus untuk menjual barang tersebut.

3. Tetap Berangkat, Walau Tidak Membawa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN