Mohon tunggu...
Zahra Rabbiradlia
Zahra Rabbiradlia Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

Passionate mother, freelance translator, author of Metamorfosa Botulisme, and blogger at zahra-rabbiradlia.com.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Gue Sehat, Satu Portal untuk Ragam Layanan Kesehatan

10 November 2017   19:28 Diperbarui: 10 November 2017   20:15 1905
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai seorang newly wed, saya dan suami berencana untuk tidak menunda kehamilan. Alhamdulillah, kami diberi kebahagiaan ini tak lama setelah kami melangsungkan pernikahan. Perasaan bahagia ini berpadu dengan ketidaktahuan yang sangat mengenai informasi seputar kehamilan. Untuk itulah saya banyak bertanya kepada orang tua, saudara dan teman-teman. Dari mereka, banyak sekali informasi seputar kehamilan yang saya terima. Namun jawaban yang beragam itu membuat saya bingung sebab beberapa ada yang kontradiktif. Hal ini memaksa saya untuk mencari informasi yang akurat sesuai dengan ilmu kesehatan di dunia maya.

Nyatanya, mencari informasi kehamilan di dunia maya tidak semudah yang dibayangkan. Laman pertama menampilkan artikel dari website yang meyakinkan, namun ada juga yang tidak. Kenapa saya tahu? Sebab artikel yang ditulis terkesan menduplikasi artikel lainnya dan domain dari artikel itu tidak menjurus pada ilmu seputar kesehatan. Selain itu sering pula muncul laman website berupa forum curhat, yang mana kejelasan sumber perihal ilmu kehamilan di dalamnya perlu diragukan sebab ditanggapi bukan oleh profesional, namun oleh pengguna lainnya.

Akhirnya saya kembali ke buku yang ditulis oleh pakar kehamilan baik itu dokter kandungan maupun bidan. Namun saya membaca buku selalu di rumah, sebab bila sedang dalam perjalanan saya lebih suka membaca via ponsel pintar. Untuk itulah saya harus dapat menemukan website yang dikelola oleh profesional supaya ilmu yang sampai ke saya tepat. Syukurlah saya menemukan beberapa website baik itu dari luar maupun dalam negeri yang isinya sangat bagus. Salah satu website yang menjadi acuan saya selama ini adalah guesehat.com. Mengapa? Karena portal kesehatan ini menjawab semua kebutuhan saya. Sangat lengkap!

Selain artikel tentang kehamilan, portal guesehat.com menyajikan informasi terkait panduan kehamilan (berupa perkembangan janin dan prediksi lahir), direktori rumah sakit dan dokter obgyn terdekat, panduan nutrisi ibu hamil dan forum yang direspon oleh ahlinya. Tak hanya itu, ternyata portal ini menampilkan pula panduan imunisasi! Kalau sudah begini, guesehat.com akan menjadi aplikasi yang selalu menemani saya dari kehamilan hingga membesarkan anak nanti :)

Guesehat.com menyediakan informasi medis dan jaya layanan konsultasi dengan dokter terpercaya secara gratis. Memiliki konsep 'E-Health One Stop Solution', portal ini hadir untuk memberikan informasi akurat langsung dari dokter dan ahli kesehatan lainnya. Tak hanya tentang kehamilan tentu saja, portal ini menyediakan informasi beragam masalah dan solusi kesehatan. Untuk melebarkan akses bagi pengguna, GueSehat baru saja meluncurkan aplikasinya, baik itu di Play Store maupun iOS, pada acara Kompasiana Nangkring tanggal 30 September 2017. Peluncuran aplikasi ini tentu membawa angin segar bagi pengguna ponsel pintar seperti saya. Akses untuk mendapatkan informasi seputar kehamilan semakin mudah!

Peluncuran aplikasi GueSehat
Peluncuran aplikasi GueSehat
Nah, apa saja keunggulan website dan aplikasi GueSehat dibanding yang lainnya?

1. Artikel

Artikel
Artikel

Artikel di GueSehat dikelompokkan ke dalam 4 kategori, yakni Lifestyle, Medis, Sex & Love dan Wanita. Artikel yang saya cari pastilah mengenai kehamilan. Untung saja fitur 'search' di aplikasi GueSehat mudah digunakan sehingga saya langsung dapat menikmati sajian lengkap informasi seputar kehamilan. Artikel mayoritas ditulis oleh tim GueSehat. Namun sebagai pengguna, kita juga dapat berkontribusi dalam penulisan. Setiap artikel yang kita tulis akan diedit terlebih dahulu oleh GueSehat untuk menghindari informasi hoax.

Oya, untuk informasi terkait Sex & Love, GueSehat memberlakukan age restriction untuk memastikan bahwa pengguna yang mengakses artikel ini sudah cukup dewasa untuk memahaminya :)

2. Direktori

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun