Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

Suka melakukan perjalanan, baca buku, nonton film atau drama juga mendengarkan musik. - Nulis juga di : https://www.stnurjanahh.com - IG dan Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

The Royal Tailor: Persaingan Antar Penjahit Kerajaan

22 Januari 2022   22:38 Diperbarui: 22 Januari 2022   22:45 176 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
The Royal Tailor - sumber gbr : IMDb (com)

Hari ini, 22 Januari 2022 jagat media sosial dan berita elektronik banyak mengabarkan pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. Aktris kelahiran 1990 ini sudah cukup banyak membintangi sejumlah drama dan film. Karirnya semakin menanjak sejak membintangi drama berjudul The Heirs tahun 2013 dan beradu peran dengan Lee Min Ho.


Meski sebenarnya Park Shin Hye sudah memulai debut aktingnya sejak usia belia sekitar 13 tahun, lewat drama Stairway to Heaven sebagai versi muda pemain utama. Dominasi peran yang di mainkannya adalah protagonis yang selalu berwajah sendu dan sedih.


Tak begitu jauh dengan perannya di "The Royal Tailor" , kmovie bertema saeguk dengan latar cerita pada era Dinasti Joseon. Di film ini, Ratu kerajaan (Park Shin Hye) begitu kesepian lantaran sang Raja mengabaikannya bahkan tidak pernah menyentuhnya. Padahal harapannya ketika memasuki istana adalah membahagiakan pria yang dicintainya sejak pandangan pertama.

Sinopsis The Royal Tailor


The Royal Tailor sendiri menceritakan persaingan antara dua penjahit Jo Dol Seok (Han Seok Kyu) dan Lee Gong Jin (Go Soo)  yang tinggal di sekitaran istana yang terkenal akan kemahirannya membuat Hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan.


Jo Dol Seok adalah penjahit terbaik yang telah mengabdikan dirinya selama tiga puluh tahun untuk raja dan keluarganya. Ia merasa jumawa karena menjadi orang kepercayaan kerajaan yang bertugas sebagai desainer tebaik Joseon sehingga tak ada yang bisa menandingi dirinya. Di lain sisi ada pemuda sederhana bernama Lee Gong Jin, Ia adalah penjahit yang telah populer di kalangan gisaeng.


Sampai suatu hari, Ratu mengajukan permintaan kepada Jo Dol Seok untuk mengganti jubah raja yang tak sengaja terbakar. Namun Ia menolak permintaan tersebut lantaran bertentangan dengan peraturan istana.


Hingga akhirnya Ratu memerintahkan orang kepercayaannya untuk mencari penjahit yang dapat membantunya. Sampai kemudian ketemulah dengan seorang penjahit bernama Lee Gong Jin yang mampu membantunya untuk menyelesaikan masalahnya.

Sejak kedatangannya ke istana dan bertemu Ratu, Lee Gong Jin  jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia bertekad akan selalu membantu Ratu kerajaan itu, pun dengan permintaan Ratu untuk memperbaiki baju Raja dan sejak saat itu Ia dipekerjakan di istana.


Lee Gong Jin adalah penjahit bertalenta yang berhasil memikat para perempuan melalui hanbok-hanbok buatannya. Bukan hanya para dayang istana dan Ratu, bahkan sang Raja (Yo Yeon Seok) pun terkesan dengan rancangan baju yang dibuat oleh Lee Gong Jin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan