Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Blogger

Suka melakukan perjalanan, baca buku, nonton film atau drama juga mendengarkan musik. - Nulis juga di : https://www.stnurjanahh.com - IG dan Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Drama China Komedi "Be My Cat"

27 Mei 2021   18:17 Diperbarui: 27 Mei 2021   19:04 259 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama China Komedi "Be My Cat"
Drama china - Be My Cat (sumber gbr : Forum soompi)

Cerita drama yang terinspirasi dari hewan jelmaan lumayan cukup banyak di drama atau movie terkhususnya Asia Timur. Kali ini, Aku mau berbagi review tentang drama dari negeri tirai bambu berjudul "Be My Cat" atau "My Young Pet General".

Drama China yang tayang Februari 2021 ini bertema kolosal berjumlah 16 episode (ga sebanyak drama china umumnya) dengan durasi 35 menit per-episodenya. Mengisahkan tentang Su Xiao He atau di panggil Xiao Mint ( Tian Xi Wei ) gadis cantik, lincah dan polos berusia 18 tahun. Ia sangat ahli berbisnis, selain itu juga merupakan pemilik toko hewan peliharaan di tepi Danau Qingshan di Negeri Qingqiu.

Ketika bisnis Xiao Mint sedang berkembang, Ia mendapati kabar jika saudara laki-lakinya menghilang secara misterius ketika berada di Taman Giok di pusat kota.

Tentu saja Xiao Mint khawatir dan Ia merasa harus berbuat sesuatu untuk mencari saudara laki-lakinya yang hilang. Di tengah kegamangannya itu, Xiao Mint menerima sebuah surat yang juga disertakan dengan sebuah batu energi biru (Blue Soul Orb) dan menyimpan kekuatan luar biasa yang ditinggalkan oleh saudara laki-lakinya.

Dengan penuh keyakinan, Xiao Mint berangkat menuju pusat kota dengan membawa batu energi biru sebagai petunjuk. Tetapi di tengah perjalanannya Xiao Mint mendapati seorang Mayor Jenderal bernama Mo Xiuran ( Kevin Xiao ) yang sedang terluka parah, melihat hal tersebut dia pun memutuskan untuk menyelamatkannya.

Akan tetapi, ketika hendak mengobati luka Mo Xiuran, tanpa sengaja batu energi biru yang dibawa Xiao Mint (dikalungkan) menyentuh pria itu . Hal tersebut justru memanggil pangeran Meong yang merupakan jelmaan seekor kucing dari galaksi DW, menyatu dalam jiwa dan tubuh Mo Xiuran dan menjadikannya terikat dengan Xiao Mint.

Kendati sudah menghindari Mo Xiuran seolah takdir selalu mempertemukannya dengan Xiao Mint yang bahkan di rekrut menjadi pelayan utamanya di kediaman keluarga Mo. Ia meminta bantuan Xiao Mint untuk mengetahui penyebab dirinya bisa berada di Negeri Qingqiu. Mo Xiuran adalah sosok jendral yang sebenarnya begitu misterius namun berubah jadi lebih narsis dan arogan.

Energi Mo Xiuran sangat tidak stabil, dan hanya tersisa separuh waktu yang dapat mempertahankan bentuk manusianya dan separuh waktunya akan menjadi kucing. Itu sebab sang Jendral selalu meminta Xiao Mint selalu ada di sisinya karena hanya batu energi biru yang dibawa Xiao Mint tersebut yang mampu mengembalikan wujud manusianya.

Awal mula, Mo Xiuran selalu berusaha memutus kontrak dengan Xiao Mint karena Ia ingin lekas kembali ke Galaxi DW. Berbagai cara dilakukan namun lambat laun justru mereka berdua tak bisa saling melepaskan.

Di sisi lain ada juga Mo Yu Ji , pangeran kedua (Sun Xi Zhi) yang juga menyukai Xio Mint. Sikapnya lebih lembut dan menyukai seni. Mo Xiuran selalu jengkel jika melihat Xiao Mint bersama Mo Yu Ji. Diketahui kedua saudara ini memiliki hubungan yang kurang akrab karena suatu peristiwa.

Mereka bersama-sama akhirnya membantu Xiao Mint untuk menemukan saudara laki-lakinya dengan mengumpulkan 4 butir batu energi. Biru (Kucing), Merah (Ikan Mas), Putih (Anjing Langit) dan Kuning (Roh Kuning). Berbagai kejadian dan rintangan mereka lewati bahkan mengancam keselamatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x