Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

Suka melakukan perjalanan, baca buku, nonton film atau drama juga mendengarkan musik. - Nulis juga di : https://www.stnurjanahh.com - IG dan Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Pengalaman Pertama Kali Nonton ke Bioskop

27 Maret 2021   23:52 Diperbarui: 28 Maret 2021   13:42 418 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tantangan Komik di hari ketiga dalam menyambut Hari Film Nasional, mengajak kembali untuk memutar ingatan saat pertama kali nonton film Indonesia untuk pertama kalinya. Awalnya agak bingung, bilangan waktu yang berjalan seakan memupus ingatan.

Namun kemudian, Aku mulai mengingatnya. Ya, tampaknya itu moment benar-benar pertama kali nonton di gedung bioskop. Sekitar Januari 2004, masa-masa masih duduk sekolah Menengah Pertama. Aku yang berada di Jakarta Utara, ada janji bertandang ke rumah teman di bilangan Cakung - Jakarta Timur.

Awalnya hanya sekedar main saja, silaturahmi. Namun kemudian Ia mengajak menonton ke bioskop bersama kakaknya. Kami tiba di bioskop daerah Buaran, kakaknya menanyakan film apa yang ingin di tonton karena memang pergi pun tanpa rencana.

Masa itu Kami belum punya ponsel, jadi ga ada istilah searching internet. Lalu kemudian Aku melihat poster film "30 Hari Mencari Cinta" sebuah genre komedi yang berkisahkan 3 orang sahabat dalam mencari cinta sejatinya. Mereka dihadapkan pada orang-orang yang jauh dari ekspektasinya, dan berujung kekecewaan pada akhirnya.

Wah, ini film yang sering Aku lihat iklannya di tabloid yang Aku baca. Selain itu original soundtract nya juga di isi oleh Sheila On 7. Tapi, ternyata keinginan itu tak terwujudkan lantaran di bioskop yang Aku datangi film yang di bintangi Nirina Zubir itu masih berlabel "Segera".

Film yang memang masa itu harusnya sudah tayang, ternyata sistem di bioskop yang Aku datangi baru di putar di situ beberapa bulan setelah resmi rilis. Oh, mungkin karena itu juga harga tiket masuknya terbilang murah.

Setelah berdiskusi, Kami akhirnya menonton film "Eiffel... I'm in Love" yang sejatinya sudah di rilis resmi pada November 2003. Cerita tentang Tita si gadis manja dan Adit laki-laki cool. Secara garis besar berkisah ala remaja benci menjadi cinta.

Bicara menonton di bioskop, kangen sih sebenarnya bisa kembali lagi nonton bareng kawan-kawan lagi. Sejak pandemi beberapa akses aktifitas di batasi termasuk bioskop di tutup.

Kini beberapa bioskop sudah kembali dibuka, dengan standard protokol kesehatan yang berlaku. Semoga keadaan akan segera kembali membaik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan