Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Blogger

Memiliki hoby Travelling IG & Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Cinta Pertama Hyun Bin dalam Film "A Millionaire's First Love"

14 Februari 2021   20:40 Diperbarui: 14 Februari 2021   21:17 378 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cinta Pertama Hyun Bin dalam Film "A Millionaire's First Love"
Romantic Scene (Sumber gbr: Twitter #amillonairfirstlove)

Saat ini Kita sudah memasuki bulan kedua di tahun 2021, Februari kerap diidentikkan dengan bulan kasih sayang. Nah, hal ini biasanya dikaitkan dengan suatu romansa. Dan kali ini Aku ingin merekomendasikan sebuah film yang sudah cukup lama sebenarnya, bertema drama romantic yang dibintangi aktor tampan Hyun Bin.

Ga ada yang salah dengan judulnya, karena film berjudul A Millionaire's First Love mengisahkan tentang cinta pertama Hyun Bin yang berperan sebagai Kang Jae Kyung. Seorang pemuda pewaris kekayaan, hanya disayangkannya sikapnya sangat arogan, suka berkelahi, hobi hura-hura dan terkesan manja.

Sejak kecil Ia sudah ditinggal pergi selamanya oleh kedua orangtuanya hingga kemudian kakeknya lah yang merawat. Namun pada usia Kang Jae Kyung ke-18 Sang Kakek pun wafat dan meninggalkan sejumlah warisan berlimpah. Dari amanat yang ditinggalkan, Kang Jae Kyung hanya bisa menerima warisan tersebut setelah usianya 19 tahun namun ada syarat yang harus di lewati.

Dalam surat wasiat yang dibacakan pengecara keluarga disebutkan, agar seluruh warisan bisa jatuh seutuhnya kepada Kang Jae Kyung Ia harus lulus dengan nilai terbaik di sebuah sekolah di suatu pedesaan. Sebelum hal itu maka segala fasilitasnya akan dicabut, meskipun awalnya sempat menolak akhirnya Kang Jae Kyung menuruti isi dari wasiat itu.

Menumpang bus umum menelusuri jalan yang sisinya begitu indah karena hijaunya alam pedesaan itu. Kang Jae Kyung menempati sebuah rumah sederhana. Uniknya di sekolah menengah Boram itu, untuk syarat kelulusan adalah turut serta dalam pementasan drama musikal yang akan di gelar di sebuah Panti Asuhan.

Di kelasnya itu Kang Jae Kyung bertemu seorang siswi bernama Choi Eun Hwan (Lee Yeon-hee). Sebuah pertemuan tak terduga karena itu sudah perjumpaan kesekian kalinya terjadi sampai kemudian mereka mengetahui ternyata akan menjadi teman sekelas. Semula mereka sering bertengkar dan merasa tidak cocok satu sama lain. Tetapi karena mengerjakan tugas sekolah, mereka akhirnya menjadi dekat.

Choi Eun Hwan berbeda dari yang lain, Ia pekerja keras. Entah berapa banyak pekerjaan sampingan yang dijalaninya demi bisa mengumpulkan uang untuk membebaskan dan membeli tanah bangunan panti asuhan yang Ia tinggali. Sikap dan kepribadian Choi Eun Hwan mengubah pikiran Kang Jae Kyung hingga kemudian mereka menjadi dekat tak terkecuali dengan seluruh teman-teman di sekolah itu.

Sebelumnya tak ada yang mengetahui bahwa Choi Eun Hwan memiliki sakit kelainan jantung. Tak ada harapan baginya untuk hidup lebih lama. Namun Choi Eun Hwan bukanlah gadis pantang menyerah, Ia selalu bersemanagat menjalani sisa waktunya dengan harapan masih mampu bertahan sampai salju pertama turun.

Kang Jae Kyung yang sudah mulai jatuh cinta pada Choi Eun Hwan merasa terpukul dan sedih mendapati kenyataan itu. Hingga sebuah kejadian mengingatkannya pada sebuah janji di masa kecilnya. Kang Jae Kyung yang egois rela melakukan apapun demi gadis yang dicintainya bahkan rela melepas hak warisnya sebagai cucu konglomerat demi bisa mewujudkan impian gadis yang dicintainya.

Lewat film A Millionaire's First Love ini, Hyun Bin mendapatkan Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Film Aktor Terpopuler pada tahun 2006. Dengan durasi 116 menit, film ini seakan menyampaikan pesan bahwa cinta tulus akan selalu ada yang karenanya akan mampu membuatmu merelakan segala hal yang dimiliki demi seseorang yang Kamu kasihi. Dengan konsep cerita yang cukup menarik, tema seperti ini tampaknya semakin sering diadaptasi sebagian besar tayangan ftv Indonesia.

Ada satu dialog dari Kang Jae Kyung yang cukup menarik dan menggambarkan perasaan yang begitu dalam untuk Choi Eun Hwan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x