Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Blogger

Memiliki hoby Travelling IG & Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Menikmati Nuansa Venesia di Little Venice

20 Juni 2020   14:36 Diperbarui: 20 Juni 2020   17:02 80 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Nuansa Venesia di Little Venice
Little Venice - Puncak Kota Bunga|Dokpri

Selama beberapa bulan terakhir di rumah aja, pastinya ada kerinduan untuk bisa melakukan aktivitas seperti dahulu, berkumpul bersama kawan juga berbagi cerita dan mengeksplorasi berbagai tempat menarik. Akan tetapi Pandemi telah merubah segala dan kini Kita tengah memasuki era new normal.

Setidaknya sebelum keadaan lebih membaik dari sebelumnya, Aku ingin melepas kerinduan jalan-jalan lewat cerita perjalanan yang pernah dilakukan. Karena baru menyadari ternyata begitu banyak dokumentasi yang belum berkembang menjadi sebuah cerita.

Hari Minggu kala itu, Aku sudah membuat janji dengan kedua teman untuk berkunjung ke tempat wisata yang berada di kawasan puncak. Seperti yang Kita ketehui Puncak masih jadi destinasi akhir pekan yang paling populer bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Kami bertemu di stasiun Bogor, bisa dikatakan kepergian saat itu terlalu kesiangan untuk menuju tempat yang memang selalu padat di akhir pekan. Tempat yang Kami tuju merupakan salah satu tempat yang asyik di Puncak wilayah Kota Bunga. 

Tak sekedar bunga saja  yang bisa di nikmati di sini, Kita juga bisa merasakan suasana pemukiman ala-ala Eropa dengan bentuk arsitektur bangunanya yang bergaya klasik dan menyusuri kanal yang dibuat mirip Venesia - Italia, namanya Little Venice.

Lokasinya berada di dalam kompleks perumahan Kota Bunga Little Venice Puncak yang ada di kawasan Puncak Cianjur Jawa Barat. 

Tempat instagramable dengan bangunan gaya Eropa|Dokpri
Tempat instagramable dengan bangunan gaya Eropa|Dokpri
Tempat ini dibuat sedemikian rupa sehingga begitu Instagramable. Bangunan dan arsitekturnya cukup menarik jadi akan sangat disayangkan jika tidak memgabadikannya dengan merekam video atau membuat foto di tempat yang keren. 

Di dominasi warna-warna cerah ada begitu banyak spot menarik di Little Vanice yang bisa di gunakan. Mulai dari pintu masuk, dengan kemegahan pintu gerbangnya yang bernuansa Eropa. 

Tidak hanya bangunan ala Eropa dan landmark terkenal di dunia saja, Kita juga bisa menikmati berbagai wahana yang seru seperti perahu, kapal, sepeda air, banana boat, gondola, perahu naga, bubble ball dan robber boat kapal missisipi.

Selain itu, Kita juga bisa menyusuri sungai kecil dengan Gondola yang bisa dikatakan fasilitas paling menarik di Little Venice.  Berkapasitas maksimal 3orang ditambah 1 petugas yang mendayung, Kita bisa menikmati pemandangan di sekitar sungai.Nuansa merasakan berkeliling di arus sungai buatan itu seakan memberikan suasana kota Venesia yang khas dengan transportasi ini. 

Menurut Wikipedia, Gondola merupakan sebuah perahu dayung tradisional asal Venesia, Italia dengan digerakkan oleh seorang pendayung yang disebut gondolier.

Mengadaptasi dan dibuat menyerupai dari negara asalnya, Gondola di tempat ini bukan seperti perahu biasa yang sering Kita jumpai. Tapi memiliki bentuk yang unik yakni berupa perahu panjang yang ramping dengan dasar rata dan ujung lancip dengan ekor melengkung yang bisa dikemudikan hanya dengan satu dayung saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN