Siti nurjanah
Siti nurjanah blogger

Memiliki hoby menulis dan membaca IG & Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Kejadian Misterius di "Haunted Hotel"

14 Februari 2018   19:51 Diperbarui: 15 Februari 2018   14:12 681 0 0

Pernakah ga sih kebayang, saat berpergian ke suatu wilayah ternyata tempat menginap yang disinggahinya itu angker ? Duuhh..berat banget pasti melewati malam, yang ada malah ingin buru-buru pergi jauh dari hotel atau penginapan itu. Minimal minta pindah kamar saja kali ya..

Sebenarnya Saya sering kali membaca cerita para traveller yang mengalami kejadian tidak mengenakan di hotel atau penginapan tempat mereka bernaung. Berbagai sensasi bakalan dirasakan. Kebayang sih horor banget jadinya.

Dalam film Haunted Hotel yang Saya saksikan beberapa hari lalu bersama KOMIK di Grand Indonesia, mengangkat genre horor yang akan memberi ketegangan dalam setiap tayangannya. Film ini melibatkan tiga negara sekaligus dengan bintang utama dari negaranya masing-masing. AOM Manaying (Thailand), Leon Li (Cina) dan Teddy Chin (Malaysia) mengambil setting lokasi di Hotel Menggui yang berada di Amber Court -Malaysia dan disebut sebagai salah satu dari hotel terangker di Asia. Untuk dialognya menggunakan bahasa mandarin hampir keseluruhannya.

Cerita diawali dari Jun (Leon Li) bersama tunangannya Bai Ling (Aom) yang memenagkan banyak uang dari pemainan di sebuah kasino yang berada di Genting Highland. Keberadaan mereka ada di negeri Jiran, di tenggarai untuk perjalanan bisnis. Menjelang larut mereka segera mencari penginapan, karena cuaca dan badai, tidak memungkinkan untuk turun kembali ke kota. Sedangkan Genting Highland adalah sebuah dataran tinggi.

Akhirnya mereka tiba di sebuah hotel besar yang cukup ternama, Hotel Menggui. Sejak awal tiba Bai Ling sudah merasakan kejanggalan pada tempat itu. Berbagai intrik dari yang di lihat seorang gadis bunuh diri melompat dari ketinggian sampai kamar yang penuh dan mereka di berikan di sebuah ruang kamar di lantai 11. Berbagai kejadian angker mulai mengganggu mereka, terutama Bai Ling yang sanagat merasakan keberadaan 'pihak' lain di antara dirinya dengan Jun. Rentetan kejadian mencekam itu, membuat mereka berusaha melarikan diri dan segera meninggalkan hotel tersebut dengan Dibantu oleh polisi lokal (Teddy Chin).

Efek sound dalam film Haunted Hotel in bisa dikatakan sangat apik, benar-benar bisa membuat penonton dalam ketegangan cerita horor yang ingin disampaikannya. Untuk segi cerita terbilang unik, tidak ketebak namun terkesan di paksakan. Untuk karakter pemainnya, memang berkualitas reaksi ketakutan, sedih sukses di perankan oleh Aom Manaying.

Film berdurasi lebih dari 90 menit ini merupakan inspirasi dari seorang Ryon Lee dengan mengangkat cerita yang banyak berkembang di tengah masyrakat salah satunya Hotel di kawasan Genting -- Malaysia ini. Sempat browsing dan menyaksikan beberapa tayangan di youtube, berita ini nampaknya bukan isapan jempol semata. Dari beberapa penuturan yang pernah menginap di sana, banyak kejadian janggal yang mereka alami.

Uniknya sebuah film yang diangkat dari kisah nyata, seakan menyampaikan kepada penonton segala kejadian yang tertangkap. Dengan judulnya Hotel Berhantu saja, sudah bisa diambil kesimpulan bahwa ini akan menjadi tayangan yang cukup menegangkan. Sudah tayang di Cina dan negara lainnya sejak akhir 2017 lalu, dan saat ini bagi penggemar film horor di Indonesia bisa menyaksikannya di bioskop.