Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Blogger

Memiliki hoby menulis dan membaca IG & Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Mengenal Lebih Dekat Toyota All New Sienta

7 Desember 2016   16:06 Diperbarui: 9 Desember 2016   15:18 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mengenal Lebih Dekat Toyota All New Sienta
Toyota Sienta (Doc.Pri)

Hingga saat ini mobil berjenis MPVmasih menjadi primadona di konsumen pasar Indonesia, merupakan singkatan dari Multi Purpuse Vehicle, bisa didefinisikan sebagai mobil yang difungsikan untuk mengangkut penumpang dengan standar keluarga yang cukup banyak. Biasanya memiliki ukuran dan dimensi yang lebih besar dibandingkan mobil sedan yang umumnya memiliki dua ruang seat kursi.

Kini MPV kian menjadi favorite bukan hanya daya tampung penumpang yang dilihat tatapi juga desain serta bentuk model yang kian dinamis menjadi satu daya tarik konsumen.  berbagai produsen otomotif pun berlomba menghadirkan jenis mobil dengan fitur terkini untuk menarik minat masyarakat dimana masing-masing model memiliki kelebihan di dalam mesin hingga kabin.

Dalam acara  Coverage Unlock Your Weekend Fashion Bazaar #PopUpPlayground bersama Toyota All New Sienta selain menghadirkan hiburan, bazar, fashion juga memperkenalkan tampilan memukau dari kendaraan berjenis MPV tersebut.

Toyota Sienta hadir dengan berbagai pilihan kelas dan Fitur-Fitur yang menjanjikan pada setiap tipenya. Terdapat  4 Tipeyang sebenarnya tidak terlampau jauh berbeda dantara satu dan yang lainnya, terdiri atas tipe Sienta E, Sienta G, Sienta V dengan pilihan transmisi manual serta Automatic(Matic)dan untuk varian tertinggi ada pada Toyota Sienta Q dengan Pilihan Transmisi Automatic Transmisi.

Sienta type V,G dan E (gbr :Brosur Toyota Sienta)
Sienta type V,G dan E (gbr :Brosur Toyota Sienta)

Kesemua tipe dan varian Sienta menggunakan sliding door yang membuat akses keluar masuk penumpang jadi mudah terlebih ketika mobil di parkir di tempat yang sempit. Letak sisi perbedaannya terletak pada teknologi yang di usung. Hampir semua head unitnya menggunakan layar sentuh ukuran 7 inci dengan fitur standar DVD, USB, Aux dan iPod, Miracast, Airplay, HDMI, Bluetooth, Voice Command.

Dilengkapi pula dengan fitur airbag atau kantong udara yang terpasang pada bagian pengemudi penumpang dan pelindung lutut menjadikan  Toyota Sienta lebih aman meskipun pengaman tersebut tidak sampai ke kursi belakang

Sienta mempunyai kapasitas kabin yang cukup luas dimana akan memberikan ruang kaki penumpang lebih lapang sehingga bisa memposisikan duduk dan kakinya lebih leluasa. Terlebih bangku baris kedua dan ketiga yang bisa di lipat sehingga memberikan akses dan tempat lebih luas untuk meletakan barang-barang bawaan.

 Untuk lingkar roda dua tipe teratas juga beda dengan penggunaan pelek 16 inci, sementara tipe E dan G menggunakan ring 15 inci. Lampu belakang Sienta tipe Q juga sudah mengusung tipe LED, sementara tipe lainnya masih dengan bohlam biasa. Di persenjatai dengan perfoma mesin baru dual VVT-i yang irit bahan bakar dan tangguh.

Toyota Sienta Type Q (gbr : Brosur Toyota Sienta)
Toyota Sienta Type Q (gbr : Brosur Toyota Sienta)

Meskipun secara tampilan dan juga desaintak jauh berbeda dengan produsen asalanya yakni  di Jepang namun sebenarnya ada beberapa perbedaan untuk produksi,  di Indonesia Toyota Sienta dirancang agar sesuai dengan kondisi jalan serta karakter konsumen masyarakat Indonesia pada umumnya. Terlebih lagi mobil ini diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal mencapai 80 persen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x