Mohon tunggu...
Teguh Hariawan
Teguh Hariawan Mohon Tunggu... Guru - Traveller, Blusuker, Content Writer

Blusuker dan menulis yang di Blusuki. Content Writer. "Menyurat yang Silam, Menggurat yang Menjelang " : (Nancy K Florida)

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Musik 90s, Nostalgia Indah jadi Anak Band

9 Januari 2021   20:13 Diperbarui: 9 Januari 2021   20:31 1252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tampil di malam Gebyar Fisika IKIP Malang Tahun 1989, saat jadi mahasiswa tingkat I (Dokpri)

"Walau kini hanya sering memainkan Kelinci Ucul atau Ojo Dipleroki, dengan teman-teman Sanggar Karawitan Magistra, tapi di masa lalu, saya sangat lekat dengan Musik 90s.  Maka, anak-anak saya di rumah pun  maklum, kalau tiba-tiba saya duduk di depan komputer. Memutar lagu-lagu cadas, diselingi rock balads dari grup rock lawas seperti Deep Purple, Kansas, Van Hallen, Scorpions juga Aerosmith. Bahkan, orang rumah juga tak heran kalau tiba-tiba saja muncul suara melengking kocokan gitar Yngwie Malmsteen. Termasuk tampilan cepat, keras namun harmonis dari Helloween, Iron  Maiden juga Metallica."

Memperkaya genre, dari rock ke karawitan (Dokpri)
Memperkaya genre, dari rock ke karawitan (Dokpri)

Angliak numpak prau layar...karya Ki Narto Sabdo (Dokpri)
Angliak numpak prau layar...karya Ki Narto Sabdo (Dokpri)

Ya, istri dan anak-anak saya, termasuk rekan kerja, banyak yang mahfum, kalau saya ada pecinta berat musik rock sejak muda. Tidak sekedar pecinta musik, tapi saya adalah pemain musik. Walaupun kelasnya receh alias ecek-ecek. Bagi saya, musik adalah way of life.... wkwkw

Dari Classic Rock,  Hard Rock, Heavy Metal sampai Gothic Metal

Jika ditanya, band mana yang jadi idola? Atau, jenis musik rock apa yang paling disuka? Sulit saya menjawabnya. Pokoknya, saat itu, yang  beat-nya keras, suara gitar menonjol, aransemen yang harmonis, menggunakan tempo lambat - kadang  cepat, sering ada sisipan permainan solo di tengah lagu,  hampir semua jenis musik rock seperti itu saya suka.  

Maka, saat itu,  lagu Dust in The Wind karya KANSAS, Soldier of Fortune milik Deep Purple, Before The Dawn  karya Judas Priest, Stairway To Heaven dari Led Zeppelin, Bohemian Rhapsodi ciptaan Queen. Termasuk  Ride The Sky dan  I Want Out karya monumental Helloween, saya hafal di luar kepala. Inilah sebagian kecil nama-nama band rock yang mewakili banyak aliran rock yang jaya kala. Dari Classic Rock sampai Heavy Metal! 

Stairway To heaven 

(Led Zeppelin)

There's a lady who's sure, all that glitters is gold

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun