Mohon tunggu...
Teguh Hariawan
Teguh Hariawan Mohon Tunggu... Traveller, Blusuker, Content Writer

Blusuker dan menulis yang di Blusuki. Content Writer. "Menyurat yang Silam, Menggurat yang Menjelang " : (Nancy K Florida)

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Terpesona Foto Instagramable namun Aslinya Tak Sesuai Harapan

31 Desember 2020   13:05 Diperbarui: 3 Januari 2021   12:04 1120 59 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terpesona Foto Instagramable namun Aslinya Tak Sesuai Harapan
Kawah Ijen, Indah dan Instagramable | dokpri

"Semua tempat jadi instagramable, kalau kita pandai memotretnya"- Himam Miladi

Begitu ungkap Himam Miladi, kompasianer kawakan asal Malang yang namanya melegenda di blog keroyokan Kompasiana. Saya mengamini pendapat beliau. 

Artinya, semua tempat adalah indah. Tidak ada tempat yang tidak indah! Di manapun itu. Keindahan itu akan menjadi dokumentasi yang menakjubkan tatkala si pemegang kamera pandai memotretnya. 

Feeling Good alias Ranu Manduro yang Viral

Sebagai buktinya, saya tunjukkan lokasi bekas galian pasir di Ranu Manduro, Kecamatan Ngoro Mojokerto. Lokasinya hanya 30 menit dari rumah saya. Mulanya, tempat ini adalah tempat penggalian pasir dan pengambilan batu. 

Begitu pasir dan batu terangkut, menyisakan kubangan-kubangan besar menyerupai kolam. Nah, saat musim hujan, akan terbentuk view eksotis di tempat ini. Sehingga muncul hastag Feeling Good, lantaran video pertama tempat ini menggunakan latar musik milik Surfaces-Sunday Best

 Ay, feeling good, like I should
Went and took a walk around the neighbourhood
Feeling blessed, never stressed
Got that sunshine on my Sunday best (yeah)

Di tangan profesional dan pemotret yang mahir, maka sudut-sudut Ranu Manduro yang indah jadi lebih menawan. Pemandangan keseharian  tempat ini yang sebenarnya adalah  padang rumput tempat penggembalaan sapi, akan  jadi begitu instagramable. 

Akibatnya bisa diduga, lantaran kepincut foto yang viral di medsos,  kala musim liburan pengunjung ke tempat ini pun membludak. 

Bikin macet tidak hanya  di lokasi. Tapi termasuk pula di jalan kampung yang sempit dan gang-gang  yang berliku-liku. Tempat yang indah ini pun jadi crowded! Sangat tidak dianjurkan di musim pandemi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x