Mohon tunggu...
Teguh Hariawan
Teguh Hariawan Mohon Tunggu... Guru

Guru Fisika Pecinta Sejarah. Blusuker dan menulis yang di Blusuki. Content Writer. "Menyurat yang Silam, Menggurat yang Menjelang " : (Nancy K Florida)

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Jalan Tol Sudah Dikebut, Aplikasi Tol Jangan Keteteran

1 Januari 2019   22:19 Diperbarui: 2 Januari 2019   07:56 0 6 2 Mohon Tunggu...
Jalan Tol Sudah Dikebut, Aplikasi Tol Jangan Keteteran
transjawa.com

Presiden Jokowi sangat bersemangat agar tol 1000 Km Trans Jawa segera tersambung secara keseluruhan. Sampai akhir Desember 2018, Tol Trans Jawa sudah menghubungkan Jakarta sampai Surabaya, sejauh 760 Km. Disambung ruas tol operasional Surabaya sampai Pasuruan. Disambung lagi dengan tol fungsional ruas Pasuruan - Grati serta Grati - Leces (Probolinggo). 

Di tahun 2019, keinginan pemerintah yang sudah digagas sejak 20 tahun lalu, menghubungkan Jakarta - Banyuwangi via tol, akan benar-benar terwujud. Salah satu faktor penting terwujudnya Tol Trans Jawa adalah leadership. Ini sudah dibuktikan Joko Widodo, sebagai presiden yang harus mengambil keputusan dan mendorong, mengawal serta memastikan agar keputusannya ter-realisasi di lapangan.

Masih banyak pekerjaan rumah sehubungan terbangunnya Tol Trans Jawa ini agar benar-benar mampu meningkatkan geliat ekonomi, jasa, industri, UKM, pariwisata di sepanjang jalur yang dilaluinya. 

Satu hal yang patut dicermati adalah ketersediaan aplikasi pada gawai yang terintegrasi secara optimal dengan tol itu sendiri. Singkatnya, jika tol sudah dikebut agar tersambung, apakah informasi tol itu sendiri sudah terintegrasi dengan smartphone, baik android atau iphone  ? Apakah aplikasi yang tersedia di Play Store maupun App Store sudah benar memenuhi kebutuhan pengguna jalan tol?  Mari kita lihat bersama.

Sejauh yang saya ketahui, saat ini paling tidak ada 5 aplikasi tol berbasis smartphone. Ada Trans Jawa dot Com, Tol Trans Jawa Mudik 2018, Jasamargalive,   i toll dan JMCARe.

Trans Jawa dot Com

transjawa.com
transjawa.com

MAPS
MAPS

 Aplikasi Tol Trans Jawa dot Com ini dibuat untuk melayani informasi Peta Trans Jawa jalur fungsional dari Brebes sampai Semarang. Karena, saat ini beberapa ruas sudah dioperasionalkan, maka aplikasi ini jadi out of date. Jadi tidak berguna sama sekali. Lagian, aplikasi ini juga seperti benda kuno yang tak pernah tesentuh kemucing atau lap sehingga sangat berdebu. Alias tak pernah di up date lagi.

Tol Trans Jawa Mudik 2018

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x