Mohon tunggu...
Teguh Hariawan
Teguh Hariawan Mohon Tunggu... Traveller, Blusuker, Content Writer

Blusuker dan menulis yang di Blusuki. Content Writer. "Menyurat yang Silam, Menggurat yang Menjelang " : (Nancy K Florida)

Selanjutnya

Tutup

Media

Kaus vs Kaus

10 April 2018   14:11 Diperbarui: 10 April 2018   15:05 599 3 0 Mohon Tunggu...

Seru, viral dan entah apalagi sebutannya. Gegara kaos  media sosial (terutama) jadi makin hidup dan gempita.  Memang, sejak dulu Kaos termasuk senjata andalan untuk beragam even. Acara jalan sehat, dangdutan, promo produk  sering menjadikan Kaos sebagai reward-nya.  Jalan sehat kalau nggak ada kaos dari panitia, kayaknya kurang afdol. Isi Goody bag, aneka even biasanya juga tidak lepas dari Kaos.  Kalau masalah kualitas kaos sih macam-macam. Tergantung kelasnya. Kalau acara gratisan, tentunya Kaos yang seperti saringan santan harus diterima. Kalau even-nya berbayar atau panitianya bonafid, bolehlah berharap dapat Kaos yang lumayan berkualitas. 

#2019gantipresiden

Nah, saat ini sedang booming kaos bertagar #2019gantipresiden.Konon, ini sebagai salah satu pintu masuk menyuarakan  kehendak menolak petahana menjadi presiden kali kedua di tahun 2019. Tak heran, setiap buka facebook, ada saja  bersliweran di wall FB, gambar-gambar kaos yang berbeda desain namun sama contentnya. Agaknya, para pengusungnya benar-benar serius dan sangat bersemangat agar Kaos tersebut ke depan mendorong untuk menjadi gerakan masif. Dan saya pun terpancing untuk ber ha ha hi hi di sana. Karena bagi saya, bersahabat di facebook  tidak perlu melihat  apapun identitas-nya.. itu kalau saya. Kalaupun dengan ha ha hi hi akhirnya saya di unfriend... ya tidak masalah.. 

Cuma sayangnya, Kaos bertagar #2019gantipresiden ini tidak lengkap.   Mestinya juga dicantumkan di bawahnya (kecil sekalipun) tidak masalah. Siapa presiden berikutnya... gitu lho! Kalau cuma tagarnya  ganti presiden, artinya tagar itu masih ambigu.  Ragu-ragu, pesimis bisa juga bingung. Tapi namanya seru-seruan ya.. gak pa lah.

#2019presiden2periode

Nah, sudah galib di media sosial pro kontra selalu bermunculan. Begitu kaos bertagar #2019gantipresiden muncul ke permukaan, muncul pula desain kaos lain sebagai "lawan tandingnya".  Antara lain bertagar #2019presiden2periode.  Tagar-tagar lain senada juga banyak.  Berbeda dengan tagar pertama, tagar #2019presiden2periode langsung to the poin.  Tidak pesimis, tidak bingung tidak ragu-ragu. Siapapun paham maksudnya. Begitulah,   masyarakat makin cerdas. Masyarakat yang mana ? Ya, pembuat kaos terutama. Tren tagar yang pro kontra ini adalah lahan rejeki yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Tidak usah heran dalam beberapa waktu ke depan banjir kaos akan melanda. Syukur-syukur ada kaos gratis dengan 2 tagar itu. 

Apakah tagar #2019presiden2periode ini adalah pesanan, entahlah. Yang jelas sekarang sudah berhadapan:  Kaos  Vs Kaos. Ya.. cukup Kaos Vs Kaos saja, tidak usah yang lain. Tidak usah eker-ekeran. Tidak usah  gontok-gontokan. Apalagi gelut-gelutan. 

Harapan saya petahana juga tidak terlalu ambil  pusing dengan Kaos. Kalaupun kemarin beliau sempat pidato tentang Kaos, ya itu manusiawi lah. Setiap orang juga punya naluri untuk menanggapi sesuatu. Seperti saya nulis ini juga manusiawi kan. he he he he. Monggo diteruskan kerja-kerja-kerja saja Bapak.. Masih banyak PR yang harus diselesaikan.  Masih  ada waktu setahun lagi bagi Pak Jokowi membuktikan pada rakyat Indonesia kalau panjenengan memang tulus bekerja untuk rakyat Indonesia.  Jayalah Indonesia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x