Mohon tunggu...
Abdul Adzim Irsad
Abdul Adzim Irsad Mohon Tunggu... Mengajar di Universitas Negeri Malang

Menulis itu menyenangkan.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Drama Politik, Prabowo Tertipu Sarumpaet atau "by Design"?

5 Oktober 2018   11:01 Diperbarui: 5 Oktober 2018   11:24 898 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama Politik, Prabowo Tertipu Sarumpaet atau "by Design"?
(jakarta.tribunnews.com)

Bukan Ratna Sarumpaet jika tidak bisa bikin drama politik yang mengelitik elit politik. Wajahnya saja bikin semua orang penasaran. Apalagi isi pikirannya. Ratna mampu bikin geger dunia politik dan politisi Indonesia, sehingga semua orang terperangah dibuatnya. Satu kata untuk Ratna Sarumpaet, "Ratna Luar Biasa" drama politiknya.

Nah, sekarang mari ngaji agama. Biasanya, orang yang mengerti ajaran agama yang bersumber dari kitab Allah SWT dan Rosul-Nya, tidak akan mudah percaya pada setiap berita yang bersumber dari manapun, kecuali setelah melalu proses tabayyun.

Kecuali orang yang grusa-grusu (sembrono). Dalam bahasa agamanya, Grusah Grusuh itu di sebut dengan "Al-Ujlah min Al-Syaithon" yang bersumber dari setan.

Nah, kali ini berita itu bersumber dari Ratna Sarumpaet. Akhir-akhir ini, Sarumpaet dekat banget dengan Habib Rizieq Sihab, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Amien Rais, juga Ahmad Dhani, Rocky Gerung, Neno Warisman, serta tokoh-tokoh Gerindra. Bahkan, Hanum Rais seringkali main drama seperti drama Korea, saat acting bersama Ratna Sarumpaet.

Konco-konconya Ratna Sarumpaet memang banyak, serta simpatisan dari kalangan emak-emak cukup banyak. Apalagi, setelah di dapuk menjadi tim sukses kemenangan Prabowo Sandi. Semakin banyak yang gandrung kepada Ratna Sarumpaet ini.

Jadi, wajar sekali ketika Ratna main drama politik, dengan ngaku di aniaya hingga babak beluk mukanya. Semua konco-konco politiknya langsung percaya, tanpa harus kroscek terlebih dahulu.

Dalam ajaran agama Islam misalnya, sudah semestinya setiap informasi yang datang dari siapa-pun harus di tabayyun terlebih dahulu. Karena tabayyun bagi seorang pemimpin menunjukkan orang yang sangat cerdas. Rekam jejak digital Rata Sarumpaet yang sering bikin ruwet, gaduh, mestinya menjadi pertimbangan, agar tidak mudah menyebarkan berita yang datang darinya. Terlepas berita itu benar atau salah.

Amin Rais sang panutan partai Tuhan yang mengusung Prabowo, juga Kyai politisi, sekaligus tokoh besar Muhammadiyah ternyata percaya 2000 persen terhadap berita itu. Ternyata harus mengabaikan "ayat-ayat Tuhan yang bersumber dari Al-Quran" terkait dengan berita dari Ratna Sarumpaet.

Terbayangkan, ketika Ratna Sarumpaet berkisah tengtang dirinya disiksa dan dianiaya oleh lelaki tak dikenal di hadapan KH Amien Rais, Prabowo. Maka, yang muncul adalah "pelaku penyiksaan ini sangat biadab".

Apalagi, Ratna Sarumpaet itu sosok wanita yang paling perkasa dalam deretan wanita pendukung Prabowo. Baik Amien Rais maupun Ratna, keduanya dalam satu perahu dalam pilpres 2019.

Para pendukung Prabowo, siapa-pun orangnya, tak peduli berjubah panjang, berjengot tebal, Ketika mendengar kisah pilu yang dituturkan Ratna Sarumpaet, nalar keagamaan tiba-tiba hilang dan sirna, hatinya langsung membenarkannya. Lupa dengan dawuh kanjeng Nabi Muhammad SAW, juga lupa dengan firman Allah SWT.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x