David Asmara
David Asmara Wartawan

Menulis itu menikmati rezeki hidup..

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Sukandar Rombak Lagi Pejabat Pemerintah kabupaten Tebo

12 Januari 2019   19:02 Diperbarui: 12 Januari 2019   19:15 233 1 0
Sukandar Rombak Lagi Pejabat Pemerintah kabupaten Tebo
Dilantik pejabat lingkup tebo/dok pribadi

128 pejabat lingkup pemerintah kabupaten Tebo, propinsi Jambi, mulai dari jabatan eselon II, III dan IV, Jumat (11/1/2019) dilantik dalam jabatan baru oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arpan. Dalam penempatan mereka pada posisinya, terdapat delapan pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi pratama, kepala OPD yang belum defenitif yang diisi oleh pejabat pelaksana tugas (plt).

Wakil bupati Tebo, Syahlan Arfan menyatakan bahwa masih ada posisi jabatan JPT (eselon Ii) yang masih kosong tetapi diisi dengan pejabat pelaksana tugas (Plt). Dia mengisyaratkan dalam tahun ini akan dilaksanakan lelang jabatannya.

"Masih ada jabatan defenitif yang kosong. Mudah - mudahan tahun ini kita gelar lelang jabatan," sebut Syahlan meyakini.

Untuk lelang jabatan sendiri, kata Syahlan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk menggelar assesment. Sejauh ini hanya jabatan ini dulu yang dianggap Pemerintah kabupaten Tebo perlu dilakukan rotasi dan penyegaran. 

"Kita ingin melakukan penyegaran, jadi kita ingin pejabat yang sudah di berikan amanah untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab," pinta Syahlan.

Data dari sekretariat daerah pemerintah kabupaten Tebo dan BKPSDM Tebo dirangkum ada delapan kepala OPD  yang diisi dengan jabatan pelaksana tugas (Plt). Kedelapan OPD tersebut adalah Dinas Perkim, Plt. Riswan Pasaribu, Dinas PUPR, Plt. Erwanto, Dinas Perindag, Plt Soleh, Dinas Pertanian, Plt Ziadi, Dinas Sosial dan PPA, Plt. Sulaiman. Dinas Kominfo, Plt. Himawan Susanto dan Dinas Damkar, Plt. Afriansyah.***