Mohon tunggu...
Syarifah Lestari
Syarifah Lestari Mohon Tunggu... www.iluvtari.com

iluvtari.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Tipe Orang Berdasarkan Cara Makannya

26 Maret 2021   15:49 Diperbarui: 26 Maret 2021   15:58 137 14 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tipe Orang Berdasarkan Cara Makannya
Photo by <a href=Henley Design Studio on Unsplash ">

Kamu penganut yang mana, makan untuk hidup atau hidup untuk makan? Nyata atau sekadar klaim, kamu pasti memilih yang pertama. Tapi perkara cara makan, itu lain soal.

Meski kita sudah paham bagaimana adab makan yang ideal, ada beberapa hal yang sulit lepas dari kebiasaan. Hal ini karena kebiasaan tersebut berkaitan dengan cara berpikir dan bertindak seseorang.

Ringkasnya, cara makan seseorang dapat menunjukkan kepribadiannya. Kamu bisa cek kebenarannya di bawah ini. Jika sesuai dengan keadaanmu, berarti teori ini bisa dipakai untuk menilai bagaimana kepribadian teman dekat atau pasanganmu.

1. Pemakan Gaya Lambat

Ada yang bilang, orang yang makannya cepat, kerjanya juga cepat. Orang yang makannya lambat, kerjanya lambat. Sepertinya pendapat ini tidak keliru.

Dikutip dari brightside.me (22/11/18), orang yang makannya lambat adalah mereka yang menikmati hidup. Seperti menikmati hidangan, tenang, perlahan, dan tidak terburu-buru. Tapi menjengkelkan.

Baca juga: Cek Kepribadianmu dari Gambar Ini!

2. Pemakan Cepat

Jiwa kompetitifnya membuat pribadi ini sering kehilangan momen penting dalam hidup. Ada kalanya mereka terjebak dalam kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi, hingga lupa memikirkan diri sendiri.

Kalau kamu masuk dalam kategori ini, pastikan kamu berbakat multitasking. Atau hidupmu akan habis untuk banyak hal yang bukan kepentinganmu.

3. Pilih-pilih Makanan

Kasihan pelayan rumah makan yang bertemu makhluk ini. Pesan soto ayam tanpa ayam, kuahnya banyak, jangan kasih micin, jeruk nipisnya setengah, mangkuknya dari emas, bla bla bla.

Di balik tingkahnya yang bawel itu, ternyata mereka adalah tipikal pembelajar. Sayangnya, mereka juga pribadi yang merasa aman di zona nyaman dan tak ingin mengambil risiko apa pun.

4. Penata Makanan

Inilah tipe perfeksionis yang profesional dalam pekerjaan. Rapi, terorganisir, dan tak menolerir noda atau ruang berantakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x