Mohon tunggu...
Syarifah Lestari
Syarifah Lestari Mohon Tunggu... www.iluvtari.com

iluvtari.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Para Cewek Harus Catat! 4 Titik Lemah Manusia

24 Maret 2021   18:41 Diperbarui: 24 Maret 2021   18:59 118 17 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Para Cewek Harus Catat! 4 Titik Lemah Manusia
Jaanus Jagomgi on Unsplash

Makin hari tindak kejahatan terhadap perempuan makin meningkat. Para pelaku melihat perempuan sebagai target yang mudah dilumpuhkan. Pelecehan, penganiayaan, sampai perampokan, mengintai perempuan, di tempat sepi maupun di keramaian. Di dalam dan di luar rumah.

Lembar Fakta Catatan Tahunan (Catahu) Komnas Perempuan Tahun 2017 menyebutkan, ada 259.150 kasus kekerasan terhadap perempuan yang dilaporkan dan ditangani selama tahun 2016. Kasus tertinggi terjadi di ranah personal, artinya kejahatan dilakukan oleh orang-orang di lingkup terdekat.

Dari kekerasan verbal hingga fisik, perempuan mendapatkannya di dalam dan di luar rumah. Tip menghadapi masalah rumah tangga barangkali sudah kamu temukan di banyak artikel, atau akan lebih efektif jika kamu berkonsultasi pada ahlinya.

Di sini kuinfokan bagian tubuh manusia yang merupakan titik lemah, sebesar apa pun postur seseorang, dan sekuat apa pun tenaganya. Dibaca dari sekarang, siapa tau suatu saat kita membutuhkannya.

Baca juga: Hampir Semua Perempuan Seperti Ini

1. Mata

Mata merupakan bagian lunak dari tubuh. Gunakan jarimu untuk mencolok mata pelaku kejahatan, jika jaraknya memungkinkan.

2. Tenggorokan

Kalau posisi mata terlalu tinggi, tenggorokan bisa jadi alternatif target pukulanmu. Gunakan seluruh tenaga, lupakan rasa tak tega.

3. Leher Bagian Samping

Fyi, Terdapat banyak saraf di bagian samping leher manusia. Kalau penjahatnya gak jahat-jahat amat, pukulnya jangan terlalu keras, sebab bisa berakibat fatal. Lakukan sebaliknya jika yang menyerangmu memang rampok atau yang sejenisnya.

4. Kemaluan

Jarak tak memungkinkan untuk memukul? Gunakan kaki untuk menendang kemaluan. Tidak satu manusia pun yang kebal pada area ini.

Cuma empat titik, jadi benar-benar mudah untuk diingat. Tapi semoga saja info ini tak perlu dipraktikkan ya.

Baca juga: 10 Trik Psikologi Dijamin Berfaedah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN