Mohon tunggu...
Syarifah Lestari
Syarifah Lestari Mohon Tunggu... www.iluvtari.com

iluvtari.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

5 Trik Psikologi Berfaedah, Praktikkan Yuk!

20 Juli 2020   16:51 Diperbarui: 20 Juli 2020   16:51 435 21 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Trik Psikologi Berfaedah, Praktikkan Yuk!
dokumentasi syarifah lestari

Gak bakal rugi kamu baca artikel ini. Kutulis mengikuti ucapan Khalifah Ali, "Ikatlah ilmu dengan menuliskannya."

Jadi kutulis 5 trik psikologi ini, untuk dipraktikkan suatu saat, sekaligus berbagi ilmu pada sesama kompasianer. Atau siapa pun yang nyasar ke artikel ini!

1. Cara gampang jadi pinter

Cara termudah mengingat dan memahami suatu hal yang baru dipelajari, adalah dengan mengajari orang lain. Saat dia bertanya, kita menjawab seolah mengulang hafalan. Ketika tidak tahu, kita mencari tahu jawabannya, dan itu sama saja dengan menggali untuk lebih paham.

2. Terus bicara atau berhenti

Kamu ingin orang terus bicara untuk meramaikan suasana? Begini caranya: lihat salah satu matanya, pindah ke mata yang lain, lalu ke mulut. Itu memberi kesan bahwa kamu tertarik dengan topik yang ia bicarakan.

Sebaliknya, kalau ingin seseorang berhenti bicara, lihat salah satu matanya, lalu mata yang lain, kemudian dahi. Lakukan terus, dan ia akan berhenti.

Baca juga: 

Shopaholic Bukan Sekadar Hobi Belanja

6 Langkah Sederhana Punya Banyak Teman

3. Menghadapi orang agresif

Para pencinta damai wajib tahu yang satu ini! Saat kamu harus berurusan dengan orang yang berpotensi memunculkan konflik, atau materi yang kalian bahas berpotensi menciptakan konflik, posisikan dirimu sejajar dengannya. Hindari posisi berhadapan.

4. Menemukan benda yang disembunyikan

Kamu merasa seseorang menyembunyikan barangmu? Bilang saja, "Oh itu dia!" pelaku akan melihat pada tempat ia menyembunyikan benda tersebut.

5. Buat orang setuju

Jika kamu ingin orang-orang setuju atas apa yang kamu ucapkan, katakanlah kalimat yang dimaksud sambil mengangguk. Ini semacam tipuan otak sederhana, yang membuat seseorang percaya pada ucapanmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x