Mohon tunggu...
Syarifah Lestari
Syarifah Lestari Mohon Tunggu... www.iluvtari.com

iluvtari.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Jangan Menulis!

4 April 2020   08:37 Diperbarui: 4 April 2020   08:48 45 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Menulis!
brightside.me

Kejadiannya sebelum Corona (disadari) masuk ke Indonesia.

Lagi, seseorang curhat padaku kalau dia suka membaca tapi enggak bisa nulis. Makin bertambahlah rasa syukurku, segampang dan senikmat ini dikasih hobi.

Dari bagaimana kami mulai ngobrol padahal belum kenal sama sekali, aku menganalisis kenapa cewek cantik itu sudah lama suka membaca tapi belum juga bisa menulis.

Memasuki ruang rapat Komite Ekraf, baru ada tiga orang di sana. Padahal yang diundang lebih dari 70. Dan aku termasuk yang telat beberapa menit karena salah lantai dan ruang.

Gak aneh, aku kan tukang nyasar.

Begitu masuk, Pak Ketua langsung menyambut. "Nah ini Tari, penulis. Beliau ini dulu yang mendirikan FLP Jambi, dan bla bla bla ..." yang kadang si Abang lebay kalau naikin martabat kawan.

Akhirnya aku duduk di sebelah mbak yang lebih dulu hadir. Kami berjabat tangan, kenalan. Lalu si mbak ngajak ngobrol. Aku langsung konek karena dijembatani Pak Ketua yang biasa kupanggil Abang.

Sedangkan mbaknya langsung cerita panjang lebar tentang hobi dan soal ketidakmampuan menulis tadi.

Nah, melihat ia yang santai saja memulai obrolan, dan sangat responsif, aku menebak dia berkepribadian ekstrovert. Karena si mbak begitu komunikatif dengan orang yang baru saja ia kenal, artinya dia memang suka ngobrol.

Beda dengan aku yang lebih suka ngobrol dengan diri sendiri di dalam kepala. Lalu menuangkannya di kertas atau di gawai, tapi dalam kondisi luring (offline). Mungkin itu semacam latihan yang tidak disengaja.

Tanpa didorong-dorong apalagi ditodong, menulis adalah kebutuhanku. Bahkan waktu masih ngantor dulu, aku merasa lebih nyaman berada di ruanganku, berduaan dengan laptop.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN