Mohon tunggu...
Shogir Ahmad
Shogir Ahmad Mohon Tunggu...

Islam adalah agama damai \r\nlove for all hatred for none

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Wayang dan Pendidikan Ahlak

22 Agustus 2013   11:14 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:59 98 0 0 Mohon Tunggu...

wayang dan pendidikan ahlak

Wayang merupakan bagian dari kebudayaan dan sebagai media dakwah adalah bagian dari kehidupan masyarakat jawa(termasuk jawa barat) . melalui media wayang dapat melakukan pembelajaran karakter mulai dari tokoh punakawan ,satria,rohaniwan dan negarawan ,sehingga wayang mengajarkan pada multi karakter yang mestinya dipahami setiap orang dalam pembentukan karakter.

Namun sayang yang terjadi ahir-ahir ini wayang hanya dianggap masa dahulu,sekedar hiburan atau mengenang masa lalu saja. Media wayang sangat berarti dalam proses pembelajaran karakter bangsa ,karena dalam cerita wayang versi apapun banyak mengandung ajaran kebaikan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari . dalam keadaan carut-marut seperti saat ini ,melalui Blog ini kami berusaha cerita wayang dariberbagai sumber bisadigunakan sebagai pembentuk karakter bangsa yang berakhlakul karimah .

Tulisan ini pun juga terilhami dari tulisan pak Suko zatmoko purwa Carita. Pak Drs. Abdul Rojak dan shabat –sahabat yg lainnya,terutama juga kitab Ramayana dan Mahabarata yang sangat populer .

Pastinya tak ada gading yang tak retak tak ada manusia yang sempurna kesempurnaan hanyalah milik Allah swt , demikian pula tulisan ini pun banyak sekali kekurangannya untuk itu mohon kiranya sahabat-sahabat ku memaafkannya terimakasih .Jazakumullah Ahsanal jaza .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x