Mohon tunggu...
H.Sabir
H.Sabir Mohon Tunggu... Freelancer - Lakum Dinukum Waliyadin

Dunia ini hanya untuk disinggahi dan dinikmati sesekali kita memang akan kedatangan sial, tapi tak akan berlangsung lama tidak ada pesta yang tak usai demikian juga tidak ada badai yang tak reda.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Ajaib! Skor dari Greysia Polii dan Apriyani Sama dengan Hari Merdeka RI Ke-76

3 Agustus 2021   00:18 Diperbarui: 3 Agustus 2021   00:24 435 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ajaib! Skor dari Greysia Polii dan Apriyani Sama dengan Hari Merdeka RI Ke-76
Foto Dokumentasi : Kompas

Hore..hari ini imun seluruh rakyat Indonesia mengalami peningkatan yang luar biasa, betapa tidak setelah melalui perjuangan, doa dan dukungan yang tiada henti akhirnya lagu kebangsaan "Indonesia Raya" berkumandang di Olimpiade Tokyo 2021.

Air mata bahagia diselingi teriakan histeris pekik kemenangan 2 anak bangsa yang berjuang di perhelatan akbar Olimpiade Tokyo akhirnya menjadi tontonan yang sangat mengharu biru, rakyat Indonesia di tanah air  bahkan tak kuasa menahan air mata dan turut serta merasakan kebahagian meskipun hanya melalui layar kaca.

Medali Emas yang berhasil dipersembahkan oleh kedua Srikandi tersebut melengkapi sukacita bangsa ini yang bulan ini memasuki bulan Dirgahayu Kemerdekaan yang ke 76. Bapak Presiden Joko Widodo pun tak pelak memberikan penghormatan secara langsung dengan memberikan ucapan selamat melalui sambungan video call dari tanah air.

Sungguh perpaduan yang sangat mencerminkan Bhineka Tunggal Ika dari kedua pasangan Ganda Putri yang datang dari latar belakang agama, suku dan budaya yang berbeda berhasil menyatu dalam jiwa patriotisme kedua pahlawan bangsa itu. 

Ada yang menarik dari hasil yang diperoleh kedua atlet tersebut yakni poin skor kemenangan (21:19 di set pertama dan 21:15 di set kedua)  yang oleh netizen di utak-atik dalam penjumlahan matematis (21+19+21+15= 76) yang menghasilkan angka 76, wow...sebuah kebetulan yang ajaib, tepat dengan usia kemerdekaan Republik ini yang akan berusia 76 tahun pada tanggal 17 Agustus nanti.

Memang angka tersebut hanyalah kebetulan semata, tetapi bagi masyarakat Indonesia yang masih mempercayai tuah, mitos, keramat dan semacamnya, kejadian ini menambah bunga-bunga perbincangan dan euforia bangsa di tengah-tengah situasi yang sedang padebluk.

Apapun itu perbincangan berbau tahayul tersebut sungguh indah untuk dinikmati dan dijadikan topik pembicaraan pasca HUT Kemerdekaan Republik ini yang jatuh pada 17 Agustus nanti tepat di usia 76 tahun. momen bersejarah yang diukir keduanya akan menjadi cerita manis dan kado spesial di HUT RI nanti.

Dibalik itu ada pesan yang cukup mendalam yang tersirat dari latar belakang keduanya yang bisa menjadi media pemersatu bangsa dan kembali mengingatkan kita akan semboyan bangsa ini yakni Bhineka Tunggal Ika.

Semoga saja kado spesial hari kemerdekaan republik Indonesia ke-76 dari kedua atlet tersebut menjadi sumber motivasi bagi bangsa ini untuk bangkit dan bersuka cita dalam peperangan yang sedang berlangsung yakni menghadapi pandemi. Kemenangan Greysia Polii dan kawan-kawan bak sebuah vaksin penguat imun untuk bangsa Indonesia.

Sungguh kemenangan yang luar biasa dan patut untuk dikenang, dihargai dan di teladani oleh segenap komponen bangsa. Selamat untuk kedua atlet dan seluruh atlet yang ikut berjuang dalam Pesta Akbar Olimpiade Tokyo.

Mari kita ucapkan biliunan terima kasih kepada para atlet yang sukses menjadikan Olahraga sebagai media untuk mengharumkan nama bangsa seperti lirik lagu Ismail Marzuki "Indonesia sejak dulu kala tetap di puja-puja Bangsa".

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN