Mohon tunggu...
Rosiana Febriyanti
Rosiana Febriyanti Mohon Tunggu... Ibu rumah tangga dan guru

Senang menulis

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

10 Kegiatan Ngabuburit Berfaedah

4 Mei 2020   13:30 Diperbarui: 4 Mei 2020   13:36 99 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
10 Kegiatan Ngabuburit Berfaedah
Dok.pri

Dalam masa karantina wilayah ini tidak sedikit yang bisa aku lakukan di rumah. Selain membaca Alquran, melakukan tugas domestik yang mengantre untuk dikerjakan, melakukan pembelajaran jarak jauh dan mengawasi anak yang juga belajar daring.

Saat sore adalah masa yang tidak kalah sibuknya, yaitu mempersiapkan makanan takjil untuk berbuka puasa. Aku biasa memasak makanan yang mudah, cepat dan praktis. Selain itu, ada beberapa hal yang bisa menjadi alternatif untuk dilakukan sambil menunggu waktu berbuka. Misalnya, sepuluh kegiatan berikut.

1. Memotret benda di alam sekitar

Dok.pri
Dok.pri
Memotret alam sekitar merupakan kegiatan menarik sambil menafakuri ciptaan Allah, berzikir, atau pun berselawat. Terkadang denganmenatap keindahannya dapat menginspirasiku untuk tetap bersyukur atas segala yang terjadi dalam kehidupanku.

2. Menumbuhkan kangkung kembali

Dok.pri
Dok.pri
Kangkung yang kumasak kusisakan sedikit batangnya yang masih berakar. Lalu kuletakkan dalam toples bekas sosis berisi air. Setiap hari kuganti airnya. Hingga pada hari ke-21, kangkung siap kupetik dan kujadikan santapan sahur atau berbuka.

3.  Mencoba resep baru

Dok.pri
Dok.pri
Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur aku bereksperimen mencoba resep baru atau berkreasi menciptakan resep sendiri. Hal ini menarik karena menantangku untuk bisa memasak yang terbaik dan tetap bergizi bagi seluruh anggota keluarga.

4. Mendesain kaos sendiri

Dok.pri
Dok.pri
Bakan dan imajinasi anak jangan disia-siakan. Sejak kecil anak-anakku senang menggambar. Bersama mereka aku merancang desain kaos sendiri. Siapa tahu kelak ada rezeki untuk mewujudkan keinginan mereka untuk membuat kaos dengan selera mereka sendiri.

5. Menyimak podcast favorit

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN