Mohon tunggu...
Cahyo Prabowo
Cahyo Prabowo Mohon Tunggu... Enjo, Sederhana, Rendah Hati
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Broadcast Journalism,Komunikasi Industri Media, Infomatika dan Media Online / media baru (new media) Indonesia, Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Digital

Youtube, Media Hiburan dan Ide Kreatif untuk Masyarakat Indonesia

18 Juli 2019   18:22 Diperbarui: 18 Juli 2019   18:28 647 0 0 Mohon Tunggu...

Media Komunikasi adalah suatu media yang memberikan pesan informasi yang berupa tertulis maupun tidak tertulis contohnya media yang tertulis adalah seperti surat kabar, majalah, koran, majalah dinding, surat menyurat dari perusahan ke perusahaan lain, orang ke perusahaan, iklan melalui media cetak, media yang tidak tertulis biasanya menggunakan saluran elektronik seperti  radio, televisi serta media online (new media) misalnya email, website, ecommerce, televisi berjaringan internet, youtube, dll yang dimana pesannya dikirim secara luas. 

Media adalah semua saluran pesan yang dapat digunakan sarana komunikasi ke seseorang ke orang lain yang tidak ada dihadapanya. Media sebagai suatu wadah untuk menyampaikan pesan, informasi, teks, gambar dll dari komunikator ke komunikan secara luas. 

Hiburan adalah sesuatu yang melupakan kesedihan, kecemasan, ketakutan kalau boleh dibilang hiburan itu sebuah relaxkan pikiran, rasa tenang menghibur diri atau pun lainnya, membuat senang, gembira, bisa ketawa-ketiwi, dan bebas dengan rasa cemas, takut dll.

Media Hiburan adalah suatu saluran pesan atau suatu wadah untuk menyampaikan pesan, video, teks, gambar, visual, audio, dll untuk merelaxkan pikiran, enjoy, tenang, bahagia, senang, tenang membuat khalayaknya atau penontonnya jadi bahagia dan tertawa. Contohnya sekarang di Indonesia media hiburan masyarakat Indonesia yang segera trend adalah televisi berjaringan internet biasa disebut dengan youtube.

Siapa tak mengenal youtube, ya pasti masyarakat mengenal youtube, youtube adalah sebuah media hiburan dalam jaringan koneksi internet yang dimana memainkan audio visual, gambar dll menjadi satu, dan bahkan masyarakat Indonesia bisa menciptakan sebuah ide kreatif di youtube. Ide kreatif tersebut muncul untuk dokumentasikan sebuah video yang baik, lucu, membuat publik tertawa, meniru, melepas penat pada saat pulang kantor, weekend,atau pun ditonton pada saat jam makan siang untuk menonton video kreatifnya.

Video atau film kreatif di youtube biasanya tampilkan prank,konten kreatif,  vlog, review, pariwisata alam Indonesia atau pun lainnya sehingga penonton youtube memberikan subcribe pada channel yang ditontonnya. 

Youtube boleh dibilang sebuah media dalam jaringan internet untuk memunculkan sebuah ide kreatif masyarakat Indonesia pada era globalisasi, era keterbukaan informasi publik, era digitalisasi media, era digitalisasi televisi berjaringan Internet.

Oleh karena itu ayo sudah saatnya generasi muda membuat konten kreatif, konten yang unik dan menarik, konten yang bermanfaat sehingga publik menjadikan suka,senang, bahagia dan bahkan bisa tertawa terbahak-bahak pada saat melihat video yang diputarnya melalui channel youtube dan jangan lupa di subcribe youtubenya.

Penulis

R Cahyo Prabowo, S.Ikom, M.Ikom

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x