Cahyo Prabowo
Cahyo Prabowo profesional

Broadcast Journalism,Media Industri Komunikasi, Infomatika dan Media Online / media baru (new media) Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Warteg Daring Zaman Sekarang, Kenapa Tidak?

4 Oktober 2018   08:43 Diperbarui: 4 Oktober 2018   11:25 634 0 0
Warteg Daring Zaman Sekarang, Kenapa Tidak?
dokumentasi pribadi

Indonesia memasuki era industri 4.0, era media daring atau media online (new media), era teknologi online, era keterbukaan informasi publik, era percepatan reformasi birokrasi di Pemerintahan dan era Modernisasi. 

Hal ini merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia di zaman modern saat ini, animo masyarakat Indonesia terhadap media daring/ media online sangat antusias, mulai menggunakan sistem daring (dalam jaringan koneksi internet) di Indonesia.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Media Daring atau media online memiliki peran penting bagi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia. Pada tahun 1998, muncul sebuah Reformasi yaitu sebuah sudah mulai dibuka, bebas berpendapat (opini) serta saluran media sudah dibuka kembali. 

Pada semua saluran media dibuka lalu muncul sebuah era keterbukaan informasi publik yang di mana masyarakat Indonesia mudah mengakses, hemat waktu, hemat segalanya, efisien dll. 

Zaman sekarang ini serba Online yang lebih mudah untuk masyarakat, khususnya masyarakat di kota-kota Besar Indonesia memiliki jadwal kesibukan pekerjaan yang dimana membagi waktu, demi waktu sulit demi sebuah target pekerjaan.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Di sinilah peran media daring atau media online membantu kehidupan masyarakat yang super sibuk dengan rutinitas pekerjaannya, yang tadinya berangkat harus jalan kini tinggal klik melalui aplikasi langsung dijemput, mau pesan makanan kesukaan buka hp aplikasi langsung dianter, mau ngopi, ngeteh pesan indomie tinggal pesan melalui whatsapp kepada si penjualnya lalu dianter.

Mau beli majalah bisa beli langsung melalui mesin yang sudah terhubung internet bahkan nantinya mau pesan membeli makanan rumahan seperti di warteg tinggal pesan melalui whatsapp penjual warteg nanti langsung dianter tanpa ke warteg bahkan suatu saat nanti ada namanya aplikasi warteg online, bisa dilihat, dipilih, dipencet, menunggu pesanan lalu dianter ke pembeli dari penjual warteg, Kebayoran Baru, Kamis (04/10).

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Mudahnya menggunakan sistem daring era teknologi online, era industri 4.0, era keterbukaan informasi publik, masyarakat Indonesia tidak perlu ke lokasi untuk memesan pesanannya cukup melalui daring maka dianter kerumahnya atau ke tempat lokasi yang dituju. 

Hal ini kehidupan manusia semakin mudah, efisien, hemat waktu, hemat segalanya, praktis dan cukup duduk manis pesanan sudah dianter oleh penjualnya.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Warteg DARING Era zaman teknologi online ikut membantu mempermudah masyarakat dan sebagai sebuah strategi bisnis baru era zaman teknologi online yang mudah digunakan, mudah diaksesnya tanpa mesti keluar ruangan atau lokasi.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Penulis
Cahyo Prabowo