Cahyo Prabowo
Cahyo Prabowo profesional

Broadcast Journalism,Media Industri Komunikasi, Infomatika dan Media Online / media baru (new media) Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Digital

Efektifkah Jalan Berbayar Sistem Daring Mengurai Kemacetan DKI Jakarta

13 September 2018   19:35 Diperbarui: 13 September 2018   19:58 150 1 0
Efektifkah Jalan Berbayar Sistem Daring Mengurai Kemacetan DKI Jakarta
dokpri

Indonesia adalah negara Hukum, Indonesia memiliki beraneka ragaman suku,ras, agama, adat istiadat, bahasa daerah, dll menjadi satu dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia memiliki Pancasila, Pancasila sebagai pemersatu bangsa, ideologi bangsa Indonesia yang tidak bisa digantikan dengan apa pun, Pancasila sebagai pandangan hidup dalam kehidupan berbangsa dan negara Indonesia, Indonesia memiliki Undang-Undang Dasar 1945 dan NKRI. Pasca orde baru muncul sebuah reformasi semua di bukan krannya termasuk juga media, media sebagai sarana prasarana untuk hiburan, memberikan informasi, gaya hidup, iklan hingga masyarakat bisa menulis melalui media online (Citizen Journalistik).

dokpri
dokpri
Memasuki Era keterbukaan informasi Publik, era modernisasi digital, era perkembangan teknologi komunikasi, informasi dan informatika kiat lamban laun seperti perkembang serta memasuki era Industri 4.0 yang dimana masyarakat menggunakan sistem DARING lebih mudah, efisien, hemat waktu, tepat guna, guna digunakan dan juga efisien. Begitu pula juga perkembangan industri kendaraan bermotor khususnya mobil dan motor di jalanan ibukota DKI Jakarta tiap hari semakin baru, berkembang dan semakin menambah serta menimbulkan kemacetan yang terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya.

dokpri
dokpri
Kemacetan di Daerah Khusus Ibukota Dki Jakarta tambah waktu, semakin macet dan bahkan ada namanya Ganjil Genap solusi mengurai kemacetan di DKI Jakarta sekitarnya dan macet sudah hal yang lumrah bagi masyarakat. Negara Maju seperti Singapura dll sudah mulai menerapkan sistem jalan berbayar melalui sistem Daring yang dimana mau jalan bayar tanpa perlu buka kaca dan bisa dilalui.

dokpri
dokpri
Setiap kali mau jalan dan melintas di jalan protokol harus bayar serta sistem uang masuknya ke kas negaranya dikelola oleh Pemerintahannya, ini salah satu solusi untuk menyelesaikan dan mengurangi kemacetan di Daerah Khusus Ibukota DKI Jakarta dengan cara jalan berbayar melalui sistem DARING, Petukangan, Jakarta (13/09).

dokpri
dokpri
Negara Singapura sudah mulai menerapkan sistem jalan berbayar melalui ONLINE dan uang nya masuk ke kas negara atau daerahnya ini supaya jalannya lancar, tanpa ada hambatan, lalu tarif parkir dinaikkan tinggi supaya masyarakatnya naik transportasi publik. Kapan DKI Jakarta dan sekitarnya jalan berbayar melalui sistem online seperti negara maju lainnya..

dokpri
dokpri
Padahal dengan menggunakan sistem jalan berbayar melalui online lebih efektif untuk mengurangi kemacetan yang ada di Indonesia kalau perlu supaya bisa lancar tanpa ada hambatan.

PenulisĀ 

Cahyo Prabowo