Cahyo Prabowo
Cahyo Prabowo profesional

Broadcast Journalism,Media Industri Komunikasi, Infomatika dan Media Online / media baru (new media) Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Media

Media Daring dalam Pilpres 2019 di Indonesia

10 Agustus 2018   15:46 Diperbarui: 10 Agustus 2018   15:56 479 0 0

Sejak Reformasi tahun 1998, semua berbagai macam saluran media dibuka krannya mulai dari radio, televisi, majalah, hingga media daring/ media online (Media Baru).  Peran media sangat memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia, mulai dari gaya hidup, hiburan, kolom jual beli, isi berita, tulisan sampai dengan hal lainnya.

Apalagi sejak hadirnya Era Keterbukaan Informasi Publik, Era Modernisasi, Era Digitalisasi, banyak bermunculan media daring/ media online (Media Baru) dalam menyampaikan isi berita dengan cepat, up to date, hemat waktu, efisien dan tinggal buka hp kalau sudah terkoneksi internet. 

Media daring sangat memiliki peran penting sekali di era zaman now, era modernisasi Digital media yang kian waktu semakin berkembang secara dengan cepat dalam perkembangan Industri Media Komunikasi.

Kehadiran media daring / media online (media baru) sebuah pola baru kehidupan masyarakat modern di perkotaan dikarenakan dapat merubah hidup manusia menjadi cepat, lebih baik, efisien, hemat biaya dan sebagainya.

Media Daring / media online (media baru) sering kali digunakan untuk berita, e-commerce (perdagangan online), bersosial media, nonton film melalui saluran internet hingga mengikuti perkembangan dunia politik tanah air Indonesia yang baru, sedang berlangsung kejadiannya.

Apalagi sesudah Pilkada 2018, Peran media baru/ media online (new media) sangat membantu sekali dalam penyampaian sebuah isi berita politik sebelum Pilpres 2019, Kebayoran Baru, Jakarta selatan, Jumat (10/08).

Masyarakat Indonesia khususnya diperkotaan hingga pelosok tanah air yang bisa mendapatkan sinyal koneksi internet bisa mengetahui perkembangan tentang pemberitaan dalam Pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun 2019.

Di sinilah peran media online / media baru (new media) atau biasa disebut media dalam berjaringan online (media daring)  sangat membantu sekali dalam kehidupan masyarakat bisa mengetahui sebuah informasi berita terkini atau lainnya melalui saluran media dalam berjaringan online (media daring).

Sangat mudahnya media  online / media baru (new media) dalam penggunaannya. Namun sering kali masih banyak kendala-kendala yang harus dihadapi kehadiran media online/ media baru (new media) atau media dalam berjaringan online disebabkan oleh faktor faktor alam Indonesia masih banyak hutan-hutan, dataran tinggi, laut yang begitu luas sering kali tidak ada sinyak koneksi untuk berkomunikasi didaerah pelosok negeri ini.

PENULIS

Cahyo Prabowo