Cahyo Prabowo
Cahyo Prabowo profesional

Broadcast Journalism,Media Industri Komunikasi, Infomatika dan Media Online / media baru (new media) Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Media

Media Daring dan Kehidupan Masyarakat Indonesia Era "Zaman Now"

13 Juni 2018   09:18 Diperbarui: 13 Juni 2018   09:32 560 0 0

Pasca reformasi mei tahun 1998, semua media baru bermuncul mulai dari Media konvensional, media elektronik sampai media online / media baru (new media). Dalam perkembangannya media online/ media baru (new media) atau biasa disebut dengan Media Daring (Media Dalam Jaringan) dengan menggunakan sistem "ONLINE" sangat berkembang secara pesat, cepat, akurat dan wajib berbadan hukum karena media online bagian dari pers, produk journalism, perdagangan dll.

Media daring / Media Online seperti sekarang dalam perkembangannya bisa melakukan sebuah interaksi manusia yang tadinya jauh menjadi dekat, dekat menjadi jauh, membacanya dengan uptodate, nonton youtube, membuat vlog, masyarakat bisa menulis seolah-olah menjadi journalist, untuk E-commerce, bahkan untuk melakukan ijab kabul melalui video call karena kesibukan pasangan dll di era zaman now.

Masyarakat Indonesia sangat antusias sekali dengan kehadiran media daring di era zaman now yang apa pun bisa dilakukan, digunakan , dimanfaatkan untuk kehidupannya apalagi ditambah dengan era keterbukaan informasi publik masyarakat bisa mengetahui informasi-informasi terbarukan dan juga bisa video call untuk melepas rindu dan juga melakukan ijab kabul dengan orang tercinta yang sangat jauh, Jakarta (13/06).

Sinilah peran media daring/ media online dalam kehidupan masyarakat Indonesia di ERA ZAMAN NOW, serba lebih cepat, efisien, hemat, praktis  dll asal ada koneksi jaringan internet bisa melakukan hal apa saja.  Namun sayangnya masing banyak kendala-kendala digunakan oleh masyarakat di daerah-daerah pendalaman karena belum bisa diakses untuk internet. Tapi suatu saat nanti pasti pola komunikasi dan pola kehidupan masyarakat segera berubah mau tak mau nanti menggunakan media daring/ media online (new media) dalam kehidupan sehari hari.

Penulis

Cahyo Prabowo, S.Ikom, M.Ikom