Mohon tunggu...
Tika Samosir
Tika Samosir Mohon Tunggu... Konsultan - Menulis Dari Hati

Supel, Ramah, Sopan, Pemurah...

Selanjutnya

Tutup

Politik

Kenapa Tokoh Muda Termasuk dalam Komposisi Ideal Kabinet Kerja Jilid II?

30 September 2019   17:49 Diperbarui: 30 September 2019   17:55 187 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Presiden RI : Ir. H. Joko Widodo Wakil Presiden RI : Prof. Dr (HC) KH. Ma'ruf Amin


"Bangsa yang sukses dan maju harus berlandaskan pemimpin yang bijaksana"

Setelah menyelesaikan pesta demokrasi dan mendapatkan pemimpin baru pasangan Jokowi-Amin. Saatnya menantikan siapa saja yang menggandeng Jokowi-Amin Kabinet Jilid II untuk membantu beliau pada kabinet lima tahun kedepan. Yang akan membawa bangsa ini ke pintu gerbang kemakmuran.

Adapun prediksi dan bocoran nama-nama susunan Menteri Kabinet Jilid II periode 2019-2024 yang bikin masyarakat semakin penasaran. Desas desus perbincangan yang bermunculan di berbagai tempat, masyarakat sangat antusias menunggu jajaran kabinet apakah dari golongan generasi millenials ataupun ada dari golongan kabinet jilid pertama.


Presiden Jokowi belakangan ini sedikit demi sedikit membocorkan beberapa kriteria dan siapa saja yang akan mengemban amanah dan menjalankan keinginan rakyat. Jokowi mengatakan bahwa Kabinet II ini adalah kabinet yang menggaungkan generasi millenials dengan mengusung komposisi 55 persen profesional dan 45 persen dari kalangan partai politik. Tentu sudah tergambarkan beliau akan digandeng tokoh-tokoh muda yang berusia muda antara 30 - 35 tahun.

Kenapa beliau menggandeng tokoh-tokoh muda? Indonesia telah memasuki persaingan global, untuk itu generasi millenials harus siap menunjukkan talenta kreatifitas dan inovatif untuk bangsa lebih maju. Dengan memasuki perkembangan teknologi dan revolusi industri 4.0 membutuhkan tokoh muda dengan dedikasi dan loyalitas akan ditempatkan pada posisi ekonomi kreatif di era digital.

Berikut prediksi komposisi ideal Kabinet Kerja Jilid II, periode 1999 - 2024 yang baru saja saya baca dari berbagai sumber


Presiden RI : Ir. H. Joko Widodo
Wakil Presiden RI : Prof. Dr (HC) KH. Ma'ruf Amin


MENTERI KOORDINATOR

1. Menteri Koordinator Bidang Polhukam :
Luhut Binsar Pandjaitan

2. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian:
Sri Mulyani

3. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan :
KH. Said Aqil Siradj

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan