Mohon tunggu...
Ina Tanaya
Ina Tanaya Mohon Tunggu... Penulis - Ex Banker

Blogger, Lifestyle Blogger https://www.inatanaya.com/

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

2700 Lowongan Pekerjaan di 40 BUMN, Sudahkah Anda Melamarnya?

13 April 2022   21:58 Diperbarui: 15 April 2022   13:35 354
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://rekrutmenbersama.fhcibumnn.id

Siapa yang sedang mencari pekerjaan saat ini?  Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah pencari kerja di Indonesia tahun 2021 sebesar 2,7 juta jiwa.

Pasti hal itu bertambah atau meningkat lebih tinggi dengan adanya covid yang terus masih berlangsung di tahun 2021 hingga 2022.

Perempuan, lelaki, baik mereka yang baru saja lulus dari pelbagai tingkat Pendidikan, SMA,Sarjana Muda, S1, S2 , terus mencari pekerjaan yang dianggap lebih baik dari yang mereka sudah miliki atau mencari pekerjaan baru bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan.

Di tengah sulitnya mencari pekerjaan saat ini, ada tawaran  2700 lowongan pekerjaan yang sangat menarik untuk Rekrutmen Bersama BUMN 2022 .  Tawaran dari 40 BUMN ditujukan untuk putra, putri terbaik melalui Rekrutmen secara online.

Waktu pendaftaran atau regisrrasi secara online yang sangat singkat sekali dari tanggal 14-25 april 2022,  di link https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/   Semua proses ,syarat dan ketentuan, dan jadwal , siapa saja yang berhak mendaftar tercantum di situs tersebut.

Ayo, siapa saja yang ingin menggapai cita-cita bekerja di BUMN bisa mendaftar dengan cepat. Semua pelamar dapat mendaftarkan diri maksimal 3 posisi di BUMN yang berbeda..

Gunakan kesempatan yang baik ini karena  kesempatan emas tidak akan berulang kembali.  Jangan sampai ketinggalan untuk pendaftaran ini.

Mengapa BUMN membuka 2700 lowongan?

Awalnya saya sempat berpikir, dengan merger dari beberapa BUMN dan benah-benah BUMN yang tidak aktif dibubarkan, maka jumlah pekerjanya pasti akan digabungkan atau ditransfer ke anak perusahaan yang masih aktif.

Ternyata dugaan itu meleset, dibukanya 2700 lowongan di 40 BUMN membuktikan bahwa BUMN sendiri sedang berbenah untuk merubah core values dengan 6 value .   Ke-6 value itu adalah Amanah, kompeten,harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif.

Selain core value, ada employee value propostion yang ingin ditumbuhkan dan dikembangan dengan cara "Belajar,bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun