Mohon tunggu...
Ina Tanaya
Ina Tanaya Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas, Blogger dan Bidang Sosial

Blogger, Penulis , Traveller

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Sertifikat Vaksinku yang Sakti, Apakah Anda Sudah Memilikinya?

3 Agustus 2021   10:54 Diperbarui: 28 Agustus 2021   16:12 294 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Masih ingatkah kita, pada zaman dahulu kala, jika kita pergi ke mana-selalu bawa KTP. Seolah-olah KTP jadi dokumen terpenting yang tak boleh dilupakan.

 Namun, zaman  telah  berubah total .  K etika    gelombang ketiga pandemi Covid-19  terjadi  peningkatan dimana  orang yang terpapar atau terinfeksi  meningkat secara  drastis, mengakibatkan  bed occupancy rate  mencapai 90-955 di semua rumah sakit di DKI dan Jawa Tengah .

Sekarang ini dokumen "Sertifikat Vaksin" jadi sakti, ini buktinya kemana-mana saya sudah membawanya. Walaupun belum saya pakai, tapi saya sudah siap dengan kebijakan yang muncul.

Bagaimana ceritanya?

Pemerintah dengan sigap mengeluarkan peraturan PPKM Darurat.  PPKM darurat berlangsung mulai  dari tanggal 18 Juli 2021 diperpanjang tanggal 25 Juli.

Ternyata positivity rate belum juga turun , sehingga  diperpanjang lagi hingga tanggal 2 Augustus dengan nama baru yaitu PPKM Level 4.

Strategi Pemerintah  mengatasi lajunya peningkatan jumlah yang terpapar  dengan 3 pilar:

1.Menggalakkan vaksin.

2. Kebijakan 5M

3. Melakukan testing, tracing, respon treatment 

Vaksin

Kesehatan jadi faktor yang penting dalam kehidupan ini.  Untuk terhindar dari Covid, perlu 5M dan vaksin.

Bagi saya yang lansia, melakukan pendaftaran vaksin itu menjadi cerita yang menarik, penuh dengan perjuangan.  Kemungkinan karena saya tinggal di Tangsel, penyangga Ibukota, jadi kurang kecipratan kemudahan untuk dapat mendaftar dengan mudah.   Tidak gampang karena simpang siur informasi, mencari sendiri informasi tempat dimana ada vaksin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan