Mohon tunggu...
Ina Tanaya
Ina Tanaya Mohon Tunggu... Penulis - Ex Banker

Blogger, Lifestyle Blogger https://www.inatanaya.com/

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mensyukuri Berkah Kompasiana Reward

8 Agustus 2019   16:11 Diperbarui: 8 Agustus 2019   16:20 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok. kompasiana.com

Akhir bulan Juli 2019, tepatnya tanggal 31 Juli 2019,menjadi sebuah  kejutan yang sangat besar bagi saya.  Suara denting masuk hampir 3 kali dari ponsel saya.  Saya anggap enteng karena pasti itu "incoming message" biasa yang tiap kali masuk selalu berdenting dan tidak ada "urgency" .

Namun, setelah hampir 15 menit ketika mau buka gadget, saya lihat ada tiga message baik di email dari Kompasiana.

Ach, ada apa Kompasiana mengirimkan bertubi-tubi notifikasi kepada saya?

Ketika saya baca satu persatu, ach ternyata ada rejeki yang tak pernah saya gubris karena menganggap bahwa selama ini nama saya tidak terdaftar di K Rewards.  Notifikasi ada 3 bulan berturut-turut yaitu bulan April, Mei dan Juni dengan nilai Rp.42,276 , Rp.152,290 dan Rp.158,106 masuk ke rekening go pay saya. 

Saya hampir tak percaya membacanya  dan perasaan haru campur gembira bercampur aduk karena saya mengatakan sekali lagi bahwa saya tak pernah mengharapkan hal ini terjadi. 

Saya belajar tidak melihat dari nilai yang saya peroleh, tetapi dari apresiasi tulisan yang saya peroleh. Apresiasi tulisan ini memang tak mudah karena persyaratan untuk mendapatkan 3.000 views dari pembaca  suatu kemustahilanbagi saya.   Konten tulisan saya  tidak mungkin  menarik  sebanyak pembaca Kompasiana seperti yang diinginkan atau disyaratkan.    Saya lebih tertarik menulis atau membagikan sesuatu yang serius tapi kurang trending topik dan tak punya kemampuan untuk menggali sesuatu yang sedang digandrungi oleh pembaca.

Beberapa hari sebelum peristiwa ini terjadi saya mendapat posting dari seorang teman baik saya. Posting itu berupa sebuah video singkat tentang seorang anak.  Anak yang masih sangat balita dengan usia sekitar 3 tahun , anak "bule".

Ibunya memberikan sebuah hadiah untuk ulang tahunnya.

Sebuah percakapan singkat terjadi  antara ibu dan anak itu.

Ibu:  "Saya mempunyai hadiah untuk ulang tahunmu!"

Anak:  "Apa itu?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun