Mohon tunggu...
Ferry Willi Riawan
Ferry Willi Riawan Mohon Tunggu... Pustakawan - Menjadi lebih baik

Habis Gelap Terbitlah Terang (R.A Kartini)

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Mengunjungi Toko Hamzah Batik di Yogyakarta

16 Juni 2024   12:36 Diperbarui: 17 Juni 2024   00:47 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:(Dokumentasi Pribadi)

Libur panjang telah di mulai. Penulis meluangkan waktu untuk berlibur ke Kota Yogyakarta. Berjalan menyusuri jalan Malioboro dengan jalan kaki. Tidak sengaja penulis mengunjungi Toko Hamzah Batik yang dulunya adalah "Mirota Batik" yang sangat viral di media sosial tentunya. Toko Hamzah Batik berada di Jalan Margo Mulyo No.9 (Depan Pasar Beringharjo), Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Filosofi Hamzah menurut sang pendiri selalu menyampaikan bahwa Hamzah Batik merupakan satu keluarga besar yang berusaha meningkatkan taraf hidup melalui cara kerja yang profesional (terampil) dan berdedikasi tinggi sehingga para pembeli atau pelanggan memiliki gambaran positif, menghargai dan tertarik dengan kepribadian masyarakat Yogyakarta sebagai kota tujuan wisata. Sumber: (Yappika Actionaid).

Sumber: (Dokumentasi Pribadi)
Sumber: (Dokumentasi Pribadi)

Pada tanggal (15/06/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. Penulis masuk ke Toko Hamzah Batik untuk beli jamu batok yang harganya sangat murah yakni 3 ribu rupiah. Sedangkan jamu botol cantik harga 10 ribu rupiah dan bisa di mix. Tersedia juga beras kencur dan kunir asem. Seger banget rasanya setelah minum jamu ini. 

Sumber: (Dokumentasi Pribadi)
Sumber: (Dokumentasi Pribadi)

Selanjutnya, penulis melihat ibu perempuan membatik kain dengan teliti dan penuh kesabaran. Ini adalah cara membatik tulis yang ada di Toko Hamzah Batik. Disini untuk lokasi di lantai 1 ada baju batik, oleh – oleh, makanan dan jamu. Lantai 2 untuk kerajinan dan cinderamata. Lantai 3 baju muslim dan pakaian anak. Penulis mencoba naik ke lift lantai 3 melihat baju-baju yang keren.

Demikian perjalanan wisata penulis mengunjungi Toko Hamzah Batik dengan perasaan senang dan bahagia. Pengalaman ini tidak akan pernah terlupakan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun