Mohon tunggu...
Julian Asahi
Julian Asahi Mohon Tunggu... Guru - Never Give up

Bermimpi tanpa berusaha kosong Berusaha tanpa bermimpi hampa Bermimpilah dan berusahalah wujudkan impianmu...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

No Italy No Party No Watching TV

25 November 2022   20:21 Diperbarui: 25 November 2022   20:25 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Piala Dunia 2022 telah di mulai. Mulai banyak kedai kedai kopi pasang layar tancap, dan pasang paket nonton Piala Dunia. Namun nampaknya Piala Dunia Tahun ini tidak semeriah tahun tahun sebelumnya. 

Atau mungkin itu hanya menurut saya saja, yang sejatinya fans berat Italia tentu saja nomor satu Timnas Indonesia. Namun Tahun ini tidak ada satupun tim kesayangan yang tampil di Piala Dunia. 

Menurut prediksi saya piala dunia tahun ini akan cukup berbeda dengan piala dunia tahun tahun sebelumnya,dan bisa jadi muncul juara baru kenapa? 

1. Piala Dunia tahun ini di gelar pada pertengan musim kompetisi. Bisa dikatakan para pemain tidak ada libur sedikitpun sebelum tampil di piala dunia. Berbeda dengan musim musim sebelumnya yang di gelar pada akhir kompetisi liga. 

Yaitu pada bulan Juni sampai Juli. Saya yakin hal ini sangat berpengaruh terhadap performa tim. Makanya tidak mengherankan kalau pada partai awal banyak tim besar seperti Argentina dan Jerman yang kalah dari tim tim Asia. 

2. Absen nya Italia dari Piala Dunia. Apapun ceritanya, Italia termasuk tim yang mempunyai pendukung yang sangat besar di seluruh dunia, termasuk saya. Bagi saya piala dunia tanpa Italia seperti sayur tanpa garam. Dari pergelaran pergelaran sebelumnya, saya selalu menjagokan italia sebagai juara. 

Biasanya saya hanya akan menonton pertandingan pertandingan Italia saja, begitu terhenti maka saya tidak lagi menonton. Seandainya tahun ini italia tampil, pasti apapun ceritanya saya akan pasang paket piala dunia. Berhubung italia tidak tampil, maka saya urungkan niat saya. Buat saya Piala dunia tahun ini No Italy No Party No Watching TV. 

3. Lebih banyak tim Asia tampil di piala dunia tahun ini. Dengan tambahan Qatar sebagai tuan rumah, maka ada 6 Tim dari Zona Asia (Qatar, Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi dan Australia)  yang tampil di piala dunia tahun ini. Asia hanya dapat jatah 4,5 yang artinya paling banyak tampil biasanya hanya 5 Negara dan paling sedikit 4 negara. 

Australia yang sebelumnya masuk zona oceania yang hanya dapat jatah 0,5 pindah ke zona Asia sejak beberapa tahun yang lalu. Semoga tahun ini dengan tampil di benua sendiri akan ada tim dari Asia yang bisa melaju sampai Final. 

4. Semoga ada Juara Baru. Sejauh ini hanya ada beberapa negara yang berlangganan menjadi Juara Dunia. Brazil, Argentina, Uruguay, Spanyol, Inggris, Jerman, perancis, Italia (tidak tampil). Pada tahun ini saya sangat berharap akan muncul juara baru. Tim tim kuat seperti Belanda, Belgia, Portugal, Swiss Semoga Bisa mengukir sejarah baru, syukur syukur tim dari Asia atau Afrika. 

Semoga Sukses Piala Dunia dan Semoga suatu saat nanti Indonesia Bisa tampil. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun