Mohon tunggu...
Zakaria Rasyid
Zakaria Rasyid Mohon Tunggu... Guru - make great to be great

suka baca buku motivasi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Love, Gratitude, and Optimism

25 Oktober 2021   08:05 Diperbarui: 25 Oktober 2021   08:08 79 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Karena cinta dan kasih sayang-Nya, maka sang angin dengan penuh kepatuhan mengarak dan menemani sang awan untuk berkondensasi sebelum kabar bahagia tersiar akan turunnya rahmat untuk menghidupkan semesta yang terpanggang dan tandus.

Karena cinta dan kasih sayang-Nya seluruh penghuni semesta mendapatkan jatah rezekinya yang sempurna, tanpa kurang dan tanpa salah alamat.


Iya...itulah hakikat cinta, memberi dengan tulus dan penuh suka cita, tanpa mengharap imbal balas.

Dengan janji cinta-Nya, "ketika kau bersyukur maka akan AKU tambah dengan sempurna nikmat dan rezekimu", satu janji dari Yang Maha Agung yang tidak pernah mengingkari dan menyalahi janji.


Namun...terkadang nikmat ditangan jarang disyukuri keberadaannya dan lebih menginginkan nikmat yang belum tergenggam. Padahal ketika nikmat tersebut tidak disyukuri, tanpa disadari akan mengurangi nikmat-nikmat yang lain. Seperti ilmu matematika plus dikali dengan min maka hasilnya min.


Ketika kabar terkabulnya doa-doa indah yang selalu terlantunkan di setiap sujud khusyukmu belum juga datang pengabulannya, maka janganlah bersedih dan berkecil hati.

Bisa jadi doa dan harapan indah itu belum pantas buatmu, karena Tuhan semesta alam sedang menyiapkan berita besar yang jauh lebih pantas, lebih indah dan lebih bermanfaat bagimu.


#JalaniHidupDenganCinta#Syukur#Optimis
#YakinAkanJanjiNya#BuktiCinta
#Qs.Ar-Ruum:6

Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan