Mohon tunggu...
Wulan Rahmadhani
Wulan Rahmadhani Mohon Tunggu... Pelajar

Mahasiswi yang belajar dalam bidang pendidikan dan Bahasa Inggris. Tertarik dengan literatur, seni, dan lingkungan.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Nggak Punya Hobi? Gimana, ya..

2 Agustus 2020   11:28 Diperbarui: 2 Agustus 2020   11:33 29 6 0 Mohon Tunggu...

Apasih hobi? Sepertinya kita semua sudah tau apa itu hobi, ya? Tapi, apa hobi itu penting? Untuk saya, ya. Hobi itu penting. Bukan berarti hobi adalah sesuatu yang harus diprioritaskan atau dijadikan pilihan hidup. Ada memang yang memilih hobi mereka sebagai sumber kehidupan. Tapi yang akan dibahas sekarang bukan mengenai hal tersebut, jadi santai aja okey? 

Jadi, apasih yang bakal dibahas di sini? Siapa yang merasa nggak punya hobi? Atau merasa tidak tertarik dengan sesuatu yang spesifik? Apa kamu salah satunya? Semoga setiap hari kamu selalu merasa senang ya ^^ 

Tidak memiliki ketertarikan terhadap sesuatu atau dalam kasus yang cukup parah, merasa sama sekali tidak tertarik dengan apapun itu dapat menimbulkan stress loh. Mungkin yang sepertinya hidup dengan senang setiap hari, tersenyum, tertawa riang, bisa saja hanya berusaha untuk melupakan kebosanan yang luar biasa di diri mereka. Kebosanan memang hal yang sering kita rasakan ketika kita tidak memiliki aktifitas. 

Tapi, bayangkan jika kebosanan itu terjadi sangat lama dan menimbulkan kamu kehilangan tujuan? Mungkin ada beberapa dari kita yang merasa seperti ini.

Dan hal tersebut tidak bisa dianggap sepele. Stress yang berkepanjangan sangat tidak baik untuk tubuh, baik untuk kesehatan mental maupun fisik. Kalau menurut kalian, apa sih yang harus dilakukan untuk menghindari hal ini? Coba deh lakukan sesuatu, atau sibukkan diri dengan hal yang kamu suka! Hmm..

Saran tersebut cukup baik untuk orang yang memiliki ketertarikan terhadap sesuatu dan menjadikannya hobi. Nah, lalu bagaimana dengan teman-teman yang merasa tidak tertarik dengan apapun? 

Teman-teman, dengan beberapa hal yang saya alami sendiri dan sahabat dekat saya, saya menyimpulkan kalau sebenarnya kita sudah memiliki sesuatu yang menarik bagi kita, tapi sering kali hal tersebut terabaikan.

Atau kita sekedar tidak semangat untuk beraktifitas. Coba ingat-ingat deh, biasanya jika ada waktu luang, apa yang biasanya kalian lakukan? Buka sosmed? Baca buku? Atau siapa tau malah tidur, hayo hihi..

Apapun itu yang kita lakukan sehari-hari, pasti salah satunya adalah sesuatu yang membuat kita tertarik. Baik itu hanya dengan membaca cerita pendek di sosmed, melihat-lihat foto postingan teman-teman, atau mengobrol dengan keluarga. Semuanya bisa kita kembangkan menjadi hal yang produktif. Tapi ya satu, syarat pasti yang harus kalian penuhi, JANGAN MALAS YAA :D 

Bayangkan, yang kalian lakukan selama ini bisa merubah hidup kalian loh! Jangan melihat langsung dari output besarnya. Lihat dulu dari diri kita sendiri, apa kalian merasakan ada perubahan? Perubahan itu tidak selalu besar. Perubahan besar butuh usaha dan waktu yang besar juga.

Kalau kita merubah diri kita dengan melakukan aktifitas-aktifitas ringan dan kecil, perubahan yang kita dapat tidak akan langsung terasa, namun lambat laun kita sendiri pasti akan memahami bahwa ada perubahan yang sedang terjadi di diri kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN