Mohon tunggu...
wulanekah
wulanekah Mohon Tunggu... Freelance

Nulis adalah obat | Belajar menuangkan kegelisahan dalam tulisan | Berharap tulisan yang masih amburadul ini bermanfaat bagi yang membaca | IG dan Twitter : @wulanekah |

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ramai Hastag #day1dindareyhalal, Apakah Istri Idaman Kudu Pinter Masak?

12 Juli 2020   04:39 Diperbarui: 12 Juli 2020   04:31 61 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ramai Hastag #day1dindareyhalal, Apakah Istri Idaman Kudu Pinter Masak?
Sumber Gambar : kompas.com

Dunia per-Twitter-an dua hari terakhir ini sedang gempar dilanda keuwuan pernikahan Mbak Dinda Hauw dan Mas Rey Mbayang. Hastag #day1dindareyhalal menapaki trending Twitter Indonesia buat dua hari berturut-turut.

Awalnya saya kurang mengikuti berita ini. Namun karena teman-teman rumpi saya ikut ngomongin pernikahan Mbak Dinda, saya jadi ikutan kepo deh.

Sama seperti kalian, saya juga menanyakan kenapa sih kok pernikahan mereka trending dimana-mana? Maksudnya kan yaudah biasa aja, banyak kok publik figure yang nikah muda. 

Tapi setelah baca-baca media online dan postingan medsos, ternyata Mas Rey ini menikahi Mbak Dinda setelah melalui proses taaruf yang cukup satset. 

Bahkan kabarnya Mas Rey dan Mbak Dinda ini baru beberapa kali bertemu. Ketemunya pun karena pekerjaan, bukan yang ketemu pendekatan happy-happy gitu. Yang membuat netizen heboh juga karena perbedaan usia antara Mas Rey dan Mbak Dinda. Mas Rey lebih muda dari istrinya.

Oalah, jadi gitu ceritanya. Public figure muda tiba-tiba nikah dengan proses taaruf yang satset. Beda usia, masnya lebih muda lagi. Netizen mana sih yang bisa menahan diri untuk nggak kepapar magnet keuwuan berita pernikahan mereka.

Kehebohan nggak berhenti disitu aja. Malam setelah akad pernikahan dilangsungkan, Mbak Dinda mengunggah story Instagram tentang foto suaminya sedang memasak

Ia menambahkan tulisan yang menceritakan kalau dirinya belum bisa masak, sekalipun masak nasi maupun mie. Sedihnya malam itu mereka tidak punya stok makanan. Mas Rey akhirnya memasak mie untuk makan mereka berdua.

Cerita Mbak Dinda yang udah nikah tapi belum bisa masak ini ramai mendapat tanggapan dari netizen. Ada yang membela Mbak Dinda dengan alasan perempuan jaman sekarang nggak harus bisa masak karena perempuan nggak harus bekerja di ranah domestik atau rumah tangga aja. Urusan masakan kan bisa pake layanan pesan makanan instan melalui aplikasi online. Tinggal klik, beres deh.

Namun, pendapat yang bersebrangan juga tak kalah banyaknya. Apalagi di Indonesia kan masih kuat banget prinsipnya kalo masak itu jadi tanggung jawab istri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN