Mohon tunggu...
wulanekah
wulanekah Mohon Tunggu... Freelance

Nulis adalah obat | Belajar menuangkan kegelisahan dalam tulisan | Berharap tulisan yang masih amburadul ini bermanfaat bagi yang membaca | IG dan Twitter : @wulanekah |

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Kekeyi Sang Masterpiece Dunia Entertainment yang Patut Diperhitungkan

7 Juni 2020   02:10 Diperbarui: 7 Juni 2020   02:39 127 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kekeyi Sang Masterpiece Dunia Entertainment yang Patut Diperhitungkan
@rahmawatikekeyiputricantikka23

Siapa sih orang awam yang bisa menapaki keviralan dengan memakai balon untuk alat make up, makan penthol, mukbang ayam. Bahkan sampai bisa membuka diskusi para musisi tentang hak cipta lagu?

Terlepas dari sensasi dan cerita settingan yang ditempuhnya sebagai jalan ninja keviralannya, kita harus mengakui bahwa Kekeyi adalah masterpiece dalam dunia entertainment.

Kenapa bisa gitu? Hayuk kita tengok lagi karya-karyanya memang pantas mendapatkan apresiasi.

Pertama kali nama Kekeyi Rahmawati Putri mencuat pada 2018 saat ia membuat video tentang make up low budget di Youtube. Dia menggunakan balon yang diisi air sebagai pengganti beauty blender. Siapa coba yang bisa menandingi kreativitas Mbak Keke dalam membuat life hack per-makeup-an ?

Video tersebut sukses ditonton oleh jutaan pasang mata. Undangan dari televisi dan beberapa Youtuber menyambangi Mbak Keke. Cerita hidupnya yang berasal dari keluarga biasa namun tetap bisa berkarya memukau netizen Indonesia. Seberapa banyak sih warga +62 yang sepede Mbak Keke untuk memulai berkarya dengan alat dan budget seadanya? Bahkan saya sendiri masih suka minder lho buat menunjukkan karya amatiran di medsos. Takut dibully, dicemooh, takut dihina, takut. Banyak takutnya, yang akhirnya bikin kualitas karya mentok disitu-situ aja. Hahaha.

Saat sorotan kamera agak meredup, Mbak Keke menyusun cerita rekaan berpacaran sama dedek pemain sinetron. Layaknya dua sejoli yang sedang dimabuk cinta, keduanya memposting konten-konten uwu keromantisan mereka di medsos. Bully-an dan cacian pada Kekeyi ramai memenuhi kolom komentar. Netizen menilai Mbak Keke kurang sepadan jika berpacaran sama brondong ganteng. Beberapa kali ia dan brondong gantengnya diundang di stasiun TV atau diajak collabs dengan Youtuber. Lagian kenapa sih memangnya kalau misal Mbak Keke beneran pacaran sama brondong ganteng? Apa salahnya juga memposting keuwuan di medsos? Iri bilang bos, kalau kata anak Twitter. Hehehe.

Toh dalam podcast Om Deddy sama Gritte Agatha, Gritte mengaku kalau podcastnya melejit sejak mengundang Mbak Keke dan brondongnya sebagai narasumber. Hayolo, kurang keren apa Mbak Keke satu ini?

Selesai dengan cerita pacaran settingan yang cukup bikin baper warga +62, Mbak Keke bikin sensasi baru. Awalnya dia membuat vlog ala-ala vloger kuliner gitu. Ia membeli penthol di depan SD lalu memberikan reviewnya. Tanpa sengaja telur puyuh dalam penthol itu terlepas dari tepung kulitnya. Bullyan demi bullyan kembali menjamur pada kolom komentar medsos Mbak Keke.

Banyak juga akun receh yang merepost video tersebut. Apalagi tujuannya kalau bukan menjadikan Mbak Keke bahan becandaan. Salah satu video repostan akun receh yang ikutan viral yaitu potongan video yang menyoroti adegan anak perempuan berbaju pramuka sedang menatap aneh bin jijik pada Kekeyi yang ngevlog sedang beli penthol.

Masalah kalian apa sih sama Mbak Keke yang bikin vlog kuliner dengan beli penthol di depan SD? Siapa lagi coba yang bisa mengubah konten sereceh vlog kuliner beli penthol di depan SD jadi pundi-pundi endorse ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN