Mohon tunggu...
wulanekah
wulanekah Mohon Tunggu... Freelance

Nulis adalah obat | Belajar menuangkan kegelisahan dalam tulisan | Berharap tulisan yang masih amburadul ini bermanfaat bagi yang membaca | IG dan Twitter : @wulanekah |

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Berikut Rekomendasi Film Aamir Khan yang Tidak Cuma Menghibur tapi Juga Mencerdaskan

6 Juni 2020   11:13 Diperbarui: 6 Juni 2020   14:13 401 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berikut Rekomendasi Film Aamir Khan yang Tidak Cuma Menghibur tapi Juga Mencerdaskan
Aamir Khan/ Sumber: Shutterstock/Denis Makarenko

Film menjadi salah satu jenis hiburan yang banyak digandrungi oleh masyarakat saat ini. Penyampaian ceritanya yang menggunakan gambar bergerak nan ciamik dan audio yang merasuk kalbu menjadi daya pikat film yang belum bisa tergantikan oleh jenis media lainnya.

Film telah menemani kita sejak tahun 1895, pertama kalinya film di tayangkan secara komersial di Grand Cafe, Paris. Dalam perkembangannya yang lebih dari satu abad, kini cerita yang ditawarkan dalam film pun berkembang makin solid dan bervariatif.

Berbagai isu menarik dan krusial telah berhasil diadaptasi menjadi premis cerita dalam film seperti tentang perang, wabah penyakit, kesehatan mental, biografi tokoh, sejarah bangsa, eksploitasi alam, pemburuan hewan, dunia kerja, situasi politik pemerintahan, dan masih banyak lagi.

Melalui penyampaian media film, kita dapat mengetahui berbagai hal-hal baru dengan ringan, padat, dan menyenangkan. Hari ini tujuan menonton film kadangkala bukan lagi sekedar mencari hiburan, namun juga mencari wawasan yang memperkaya sudut pandang kita.

Pemeran film yang berkomitmen untuk memberikan wawasan baru dalam setiap filmnya salah satunya adalah Aamir Khan. Aamir merupakan aktor kawakan Bollywood anggota Trio Khan selain Shah Rukh Khan dan Salman Khan.

Debut pertamanya bermain di film Qayamat Se Qayaat Tak di tahun 1988 menuai penghargaan debutan pria terbaik. Sejak itu, Aamir konsisten aktif memerankan puluhan judul film dan semakin menebarkan kemilau pesona bintangnya hingga sekarang.

Berikut daftar film terbaiknya yang wajib kamu tonton paling nggak sekali dalam seumur hidup:

1) Lagaan

Poster film Lagaan/Aamir Khan Productions 
Poster film Lagaan/Aamir Khan Productions 

Laagan menjadi film pertama Aamir Khan yang diproduseri sendiri di bawah bendera rumah produksi miliknya. Aamir juga memerankan tokoh utama, Bhuvan. 

Pemuda desa Champaner yang dengan lantang memperjuangkan nasib warganya melawan kebijakan pajak yang memberatkan pada masa kolonialisme Inggris di India

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x