Mohon tunggu...
Wulan Adi
Wulan Adi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Agribisnis Univrsitas Diponegoro

Halo! Aku Wulan mahasiswa aktif semester 6 S1 Agribisnis Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro dan aktif dalam berbagai kegiatan organisasi.

Selanjutnya

Tutup

Tradisi

Kondisi Pusat Perbelanjaan di Jakarta Pusat Menjelang Lebaran

15 Mei 2022   00:21 Diperbarui: 15 Mei 2022   00:26 796 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jakarta 28/5-- Idul Fitri menjadi hari kemenangan bagi masyarakat muslim setelah melaksanakan puasa selama 30 hari penuh. Antusias masyarakat Jakarta merayakan lebaran terlihat pada beberapa pusat perbelanjaan yang ramai oleh pengunjung H-5 Hari Raya Idul Fitri. Masyarakat berbondong-bondong menuju beberapa mall besar di Jakarta Pusat untuk berbelanja kebutuhan lebaran, mulai dari baju baru, perlengkapan sholat, kue lebaran, dan kebutuhan lainnya.

Kondisi suasana lebaran dan peningkatan jumlah pengunjung membuat beberapa toko dalam pusat perbelanjaan memanfaatkan keadaan ini untuk menarik perhatian pengunjung dengan memberikan promo potongan harga. Hal ini tentunya memberikan keuntungan baik bagi pihak toko, maupun pembeli karena harga yang ditawarkan menjadi lebih murah, namun tidak mengurangi kualitas produknya. Promo lebaran di sejumlah gerai pakaian membuat keadaan pusat perbelanjaann menjadi ramai dengan masyarakat yang akan membeli baju lebaran. Baju yang laris menjelang hari lebaran antara lain gamis, hijab, dan baju keluarga. Tenant yang tak kalah ramai adalah foodcourt dan restoran, dimana pengunjung berbuka puasa bersama keluarga atau teman.

dokpri
dokpri

Mayoritas dari pengunjung mengajak keluarganya, termasuk anak-anak kecil untuk berbelanja di pusat perbelanjaan. Suasana lebaran menjadi momen yang dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan refreshing sejenak ke luar rumah. Namun, kondisi ini juga tetap harus diiringi dengan menerapkan social distancing dan pemakaian masker guna mengurangi penyebaran virus COVID-19 di Jakarta.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Tradisi Selengkapnya
Lihat Tradisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan