Mohon tunggu...
Wulan Dary
Wulan Dary Mohon Tunggu... bismillah

Minsed is doa

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Musim Penghujan Membuat Banjir di Beberapa Tempat

25 November 2020   23:59 Diperbarui: 26 November 2020   00:08 40 0 0 Mohon Tunggu...

Tangerang, 24 November 2020 - banjir melanda di sebuah daerah di Kota Tangerang, terutama daerah Kel. Tanah Tinggi Kota Tangerang yang tergenang air dengan banjir.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bulan November akan ada musim penghujan yang cukup deras, maka itu masyarakat untuk berhati-hai dengan bencana banjir yang sudah menjadi langganan di setiap musim penghujan ini.

"Musim penghujan gini memang sudah biasa disini banjir, karna keadaan saluran air yang kurang membuat saluran yang tidak bisa menampung air hujan, disini saluran air nya sedikit banget mba jadi sudah tak heran kalo lagi hujan deras sebentar pasti banjir disini. Tapi Alhamdulillah nya banjir disini tidak terlalu dalam, jadi tidak terlalu menggangu kegiatan sehari-hari" -ujar apvita warga setempat

Ia menyebut banjir di daerah kelurahan Tanah Tinggi karna keadaan wilayah nya kurang saluran air yang membuat saluran air di daerah rumah nya tidak bisa menampung air hujan yang cukup deras pada saat musim penghujan saat ini.

Musim penghujan ini membuat masyakarat harus lebih berhati-hati, akan adanya bencana banjir yang sudah tidak asing lagi karna sudah sering terjadi setiap musim penghujan.

" walaupun banjir disini tidak terlalu dalam saya sebagai warga yang berdampak banjir, sangat berharap pemerintah untuk menambahkan saluran air lebih banyak, supaya banjir dapat di atasi oleh pemerintah supaya tidak terjadi banjir lagi setiap musim penghujan. " kata anna warga setempat

Ia menyebut, Masyarakat pun berharap pemerintah untuk menambahkan saluran air supaya bencana banjir ini segera di atasi oleh pemerintah dan tidak terjadi banjir lagi setiap musim penghujan.

VIDEO PILIHAN