Mohon tunggu...
Woop.id
Woop.id Mohon Tunggu... Empowering IndonesianWomen

Sebuah kanal yang menyediakan informasi mengenai kesehatan, keungan, karir, dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Review Aplikasi Flo: Aplikasi Menstruasi yang Wajib Dimiliki Kaum Hawa

2 Juli 2019   16:45 Diperbarui: 2 Juli 2019   17:00 721 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Aplikasi Flo: Aplikasi Menstruasi yang Wajib Dimiliki Kaum Hawa
dok. istimewa

Untuk kamu pengguna smartphone berbasis Android dan iOS, mungkin kamu bisa memulai menghitung waktu datang bulan, ovulasi, dan kesuburan jika kamu sedang dalam program kehamilan dengan menggunakan aplikasi menstruasi. Salah satu aplikasi tersebut adalah Flo dengan fitur kalender ovulasinya.

Aplikasi Flo adalah salah satu aplikasi kalender menstruasi yang populer digunakan banyak wanita. Nah, inilah review dan cara menggunakan aplikasi tersebut.

Tampilan


Secara tampilan, aplikasi Flo memang terlihat cukup sederhana dan bisa dengan mudah dipahami oleh para pengguna. Yang paling menyenangkan dari aplikasi ini adalah tidak adanya gangguan seperti iklan yang terdapat di dalam aplikasi.

Pada aplikasi Flo, terdapat empat menu utama yang bisa kamu pilih, yaitu Today yang berisi informasi harian dari siklus menstruasi kamu, Calendar yang berisi rangkuman dari siklus menstruasi, Insight yang berisi informasi mengenai kesehatan, dan More yang berisi informasi pribadi.

Tampilan: 80 poin

Fitur

dok. istimewa
dok. istimewa

Yang membuat aplikasi Flo menjadi salah satu aplikasi menstruasi yang populer karena fiturnya yang melimpah dan sangat berguna untuk kita. Selain fitur utama, yaitu menghitung waktu datang bulan, ovulasi, dan juga kesuburan, aplikasi ini juga menghadirkan fitur Health Profile dimana fitur ini akan menampilkan kondisi kesehatan kamu. 

dok. istimewa
dok. istimewa
 Walaupun aplikasi ini akan menghitung rata-rata siklus menstruasi bulanan kamu berdasarkan informasi yang kamu berikan ketika pertama kali kamu membuka aplikasi ini, tapi ada kalanya siklus menstruasi kamu malah mulai lebih cepat ataupun lebih lambat. Kamu bisa mengubahnya dengan cara tekan 'Log Peroid' dan pilih 'Edit Peroid Dates' dan centang tanggal sesuai tanggal mulai dan berakhirnya menstruasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x