Mohon tunggu...
Meka Okti Priatama
Meka Okti Priatama Mohon Tunggu... Wiraswasta - Traveler

Becoming a lifetime learner is interesting

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

Tips Memilih Perumahan agar Tidak Salah Pilih

7 Juli 2022   09:46 Diperbarui: 7 Juli 2022   10:40 134 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Home. Sumber ilustrasi: Unsplash

Memilih rumah yang ideal adalah impian bagi kebanyakan orang. Tetapi tentunya hal ini bukanlah hal yang mudah. Apalagi membeli rumah perlu mengeluarkan budget yang cukup lumayan besar. 

Jika anda bingung memilih rumah seperti apa, Brighton Real Estate akan merangkum untuk anda tips memilih perumahan yang tepat. 

Baca juga bagaimana membuat anda nyaman di rumah

Berikut ini adalah hal hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli rumah di perumahan: 

Perhatikan Prospek Kawasan Perumahan

Memilih tinggal di kawasan perumahan juga harus memperhatikan prospek kawasan perumahan jika properti anda ingin memiliki nilai investasi tinggi di masa yang akan datang.

Seperti Kawasan perumahan rumah dijual di Bekasi. Perumahan-perumahan tersebut memiliki prospek yang sangat bagus. Hal ini dikarenakan kawasan perumahan di daerah tersebut berada di dekat kawasan industri terpadu. Sehingga nilai investasi yang akan datang bisa dibilang sangat menjanjikan.

Kumpulkan Informasi tentang Perumahan

Mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan yang anda akan beli merupakan hal yang sangat penting. 

Anda bisa mengumpulkan informasi tersebut melalui internet atau brosur perumahan yang sering dibagikan oleh developer perumahan kepada anda.

Perbandingan menjadi hal yang penting juga. Anda juga bisa mengumpulkan referensi dari perumahan dari daerah satu ke daerah lain seperti rumah dijual di Depok. Agar anda bisa membandingkan mana yang cocok untuk anda dan mana yang tidak.

Lakukan Survey Perumahan Terlebih Dahulu

Jangan seperti membeli kucing dalam karung. Sebelum anda membeli rumah di perumahan ada baiknya anda melakukan survey terlebih dahulu; seperti lingkungan sekitar apakah nyaman atau tidak. Selain itu, apakah perumahan tersebut rentan terhadap bencana alam seperti banjir atau tidak. 

Mungkin, anda tidak menyukai kebisingan. Jika anda tidak suka bising, ada baiknya anda harus memilih perumahan yang jauh dari hiruk pikuk kendaraan. Carilah tempat yang adem dan sejuk. Ada beberapa rekomendasi rumah dijual di Bogor yang bisa jadikan referensi.

Periksa Kualitas Bangunan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan