Mohon tunggu...
Widanastri Nawastika
Widanastri Nawastika Mohon Tunggu... Copywriter

Awalnya bekerja di bidang fashion dan sekarang merambah industri lifestyle.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cara Berhenti Merokok dengan E-cig

30 Januari 2020   14:51 Diperbarui: 30 Januari 2020   14:54 56 0 0 Mohon Tunggu...

Popularitas e-cig (rokok elektrik) atau biasa dikenal juga dengan sebutan vape/vaping ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Sejak pertama kali di perkenalkan di pasar Indonesia sejak tahun 2010, e-cig dikenal sebagai rokok alternatif yang lebih aman daripada rokok konvensional. Penelitian terbaru menemukan bahwa perangkat ini bisa membantu perokok berhenti merokok.

Mengacu kepada penelitian Public Health England, mempublikasikan bahwa e-cig 95% lebih aman daripada merokok. Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan oleh Georgetown University Medical Center, menyatakan vape bisa menyelamatkan lebih dari 6,6 juta orang dari penyakit yang disebabkan dari merokok.

Merokok memang merupakan bagian dari gaya hidup yang buruk. Diharapkan dengan menggunakan e-cig bisa mengubah kebiasaan tersebut menjadi lebih baik; dan dapat terbebas dari kecanduan rokok. Kemudian, ada juga kisah menarik dari Reedwan Amir yang menjalani perjalanan bebas rokok menggunakan perangkat e-cig.

Pilih perangkat yang memang merupakan  solusi total berhenti merokok atau dirancang khusus oleh mantan perokok untuk memberikan hasil yang memuaskan untuk perokok dewasa. Nah, sekarang pertanyaannya:

Bagaimana cara berhenti merokok dengan e-cig?

  • Membeli perangkat e-cig terlebih dahulu. Cari yang memang dirancang menjadi solusi total berhenti merokok.
  • Kemudian, kamu akan menjalani penyesuaian diri dari mengubah asupan nikotin dengan rokok tembakau ke garam nikotin dalam e-cig. Pada langkah ini mungkin bisa terjadi gejala penarikan nikotin. Atasi dengan mengonsumsi makanan sehat, kelola level stres kamu, dan olahraga secara teratur, serta minum air putih yang banyak.
  • Gunakan e-cig secara teratur dan selalu kurangi konsumsi merokokmu. Selalu ingat bahwa tujuan akhirmu adalah berhenti merokok.
  • Jika kamu sudah biasa menggunakan e-cig dan tidak merokok lagi, kamu bisa mengurangi kadar nikotin pada pod; yang semula 5% menjadi 3%.
  • Kurangi penggunaan NCIG, hanya gunakan ketika perlu. Batasi pengisian pod, gunakan satu poduntuk 2 hari, dan selalu kurangi menggunakannya.

Dengan mengikuti cara berhenti merokok dengan e-cig, kamu bisa terbebas dari kecanduan merokokmu. Perlu diingat, walau perubahan di awal terlihat sedikit, tapi dengan cara ini bisa berujung pasti.[/N]

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x