Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spanyol Vs Italia, "Final" Piala Eropa di Fase Grup

20 Juni 2024   17:57 Diperbarui: 20 Juni 2024   18:09 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi salah satu laga antara Spanyol vs Italia (Sumber: kompas.com/AFP/FRANCK FIFE

Dua raksasa sepak bola Eropa, Spanyol dan Italia akan saling berhadapan di pertandingan kedua fase Grup B Piala Eropa 2024, Jum’at dini hari WIB (21/06). Laga yang akan dilangsungkan di Veltis-Arena Gelsenkirchen tersebut akan sangat menentukan bagi kedua tim.

Saat ini Spanyol masih memimpin klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin. Italia menguntit di posisi kedua dengan raihan poin yang sama.

Hal yang membedakan posisi Spanyol dan Italia adalah karena La Furia Roja memiliki selisih gol lebih baik dari Gli Azzurri. Spanyol memiliki selisih gol tiga. Sedangkan Italia memiliki selisih gol satu.

Siapa pun yang menang dalam laga itu dipastikan akan mengunci salah satu tempat di fase knockout babak 16 besar.

Tanpa bermaksud menafikan tim unggulan lain seperti Jerman, Inggris, Prancis, atau Belanda, laga antara Spanyol kontra Italia mungkin bisa disebut layaknya laga final. Hal itu dikarenakan kedua tim memang layak tampil di final.

Dari segi materi pemain, kedua tim cukup berimbang. Spanyol dan Italia sama-sama memiliki banyak pemain dengan pengalaman atau talenta luar biasa.

Di kubu Spanyol ada banyak nama beken yang jadi andalan dan tumpuan klub masing-masing. Sebut saja misalnya nama Alvaro Morata (andalan Atletico Madrid), Daniel Carvajal (andalan Real Madrid), Unai Simon (andalan Atletico Bilbao), Ferran Torres (andalan Barcelona), Dani Olmo (andalan RB Leipzig), atau Lamine Yamal ((andalan Barcelona).

Begitu pula dengan kubu Italia. Di sana juga ada banyak nama beken yang jadi andalan dan tumpuan klub masing-masing.

Sebut saja misalnya nama Stephan El Sharawy (andalan AS Roma), Jorginho (andalan Arsenal), Gianluca Mancini (andalan AS Roma), Gianluigi Donnarumma (andalan PSG) Giovanni Di Lorenzo (andalan Napoli), Matteo Darmian (andalan Inter Milan), Bryan Cristante (andalan AS Roma) atau Federico Chiesa (andalan Juventus).

Tidak hanya secara individu, Spanyol dan Italia juga memiliki kekuatan dalam bermain secara kolektif. Spanyol dan Italia dikenal memiliki kolektivitas tim yang kuat dan solid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun