Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah 8 Tim Perempat Finalis Liga Champions UEFA 2022-2023

16 Maret 2023   08:09 Diperbarui: 17 Maret 2023   05:19 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/ChampionsLeague

Dua pertandingan menutup leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA, Kamis dini hari WIB (16/03). Dua pertandingan terakhir tersebut antara Napoli versus Eintracht Frankfurt dan Real Madrid versus Liverpool.

Napoli dan Real Madrid berhasil menyingkirkan lawan masing-masing dan berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions. Napoli menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt dan Real Madrid menang tipis 1-0 atas Liverpool.

Secara agregat Napoli menang 5-0 atas Eintracht Frankfurt. Sebab di leg pertama di kandang lawan (22/02) Napoli juga menang dengan skor 2-0.

Sumber: https://twitter.com/ChampionsLeague
Sumber: https://twitter.com/ChampionsLeague

Sedangkan Real Madrid menang secara agregat 6-2 atas Liverpool. Sebab di leg pertama di Anfield (22/02) Madrid menang besar 5-2. 

Dengan lolosnya Napoli dan Madrid, berarti lengkap sudah tim yang akan berlaga di perempat final Liga Champions nanti. Napoli dan Madrid melengkapi 6 tim lain yang sudah terlebih dahulu memastikan diri ke perempat final. Ke-6 tim tersebut adalah Bayern Munchen, AC Milan, Benfica, Chelsea, Manchester City, dan Inter Milan.

Menilik ke-8 tim yang lolos, Italia merupakan negara terbanyak yang meloloskan wakilnya, yakni sebanyak tiga tim. Ketiga tim dimaksud adalah AC Milan, Inter Milan, dan Napoli.

Inggris menyusul di urutan kedua negara yang terbanyak meloloskan wakilnya ke babak perempat final Liga Champions. Inggris meloloskan dua wakil, yakni Chelsea dan Manchester City.

Sementara itu Jerman, Spanyol, dan Portugal, masing-masing meloloskan satu tim di perempat final Liga Champions UEFA. Jerman diwakili Bayern Munchen, Spanyol diwakili Real Madrid, dan Portugal diwakili Benfica.

Drawing tim yang akan bertarung di babak perempat final Liga Champions UEFA 2022-2023 akan dilakukan pada tanggal 17 Maret pukul 12.00 CET (Central European Time). Pukul 12.00 CET sama dengan pukul 18.00 WIB (Waktu Indonesia Bagian Barat).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun