Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Maroko Pembunuh Dua Tim Unggulan, Portugal Korban Berikutnya?

8 Desember 2022   00:13 Diperbarui: 8 Desember 2022   00:14 455
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Maroko berjejer ketika terjadi drama adu penalti lawan Spanyol (Sumber: kompas.com)

Performa Maroko, tim wakil Zona Afrika (CAF) di Piala Dunia 2022 ini cukup luar biasa. Bagaimana tidak, tim asal Afrika Utara itu sejauh ini mampu melaju sampai babak perempat final.

Kemudian Maroko merupakan satu dari empat tim yang sampai babak perempat final belum terkalahkan. Tiga tim lainnya adalah Belanda, Inggris, dan Kroasia.

Selain itu juga yang tidak bisa dinafikan dari Maroko sebagai tim yang cukup luar biasa di Piala Dunia edisi Tahun 2022 ini adalah karena Maroko berhasil "membunuh" dua tim unggulan dan tim raksasa sepak bola dunia. Kedua tim yang dimaksud adalah Belgia dan Spanyol.

Di luar prediksi banyak orang, di fase Grup F Maroko mampu menghajar Belgia dengan skor 2-0. Belgia merupakan satu dari 8 tim unggulan yang masuk Pot 1. Tujuh tim lain yang masuk Pot 1 adalah tuan rumah Qatar, Brasil, Perancis, Argentina, Inggris, Spanyol, dan Portugal.

Kemenangan atas Belgia membuat Maroko lolos dari fase grup ke babak 16 besar dengan status juara Grup F. Bagi Belgia sendiri kekalahan yang diterima dari Maroko membuat mereka gagal lolos ke babak 16 besar, karena hanya menempati posisi ke-3 Grup F.

Selanjutnya di babak 16 besar, Maroko juga mampu mengalahkan tim Matador Spanyol. Sebagaimana Belgia, Spanyol juga merupakan salah satu tim unggulan yang masuk Pot 1.

Maroko mengalahkan Spanyol 3-0 melalui drama adu penalti. Babak adu penalti dilakukan karena sampai babak normal 2 x 45 menit dan babak tambahan 2 x 15 menit, kedudukan Maroko--Spanyol tetap imbang dengan skor kaca mata 0-0.

Di babak perempat final, Maroko akan berhadapan dengan Portugal. Portugal sendiri melaju ke perempat final setelah menang besar 6-1 atas Swiss.

Portugal merupakan salah satu dari 8 tim unggulan yang masuk Pot 1. Apakah Portugal akan jadi korban ke-3 Maroko berikutnya? Tidak menutup kemungkinan hal itu akan terjadi. Sebab sebelumnya Maroko telah mampu melakukannya dengan baik.

Portugal memang bukan Belgia atau Spanyol. Artinya Portugal jangan disamakan dengan Belgia atau Spanyol yang menyerah di tangan Maroko.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun