Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jegal Senegal, Inggris Hadapi Perancis di Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

5 Desember 2022   06:04 Diperbarui: 5 Desember 2022   06:07 322
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Inggris berhadapan dengan wakil Afrika (Zona CAF) Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga keduanya dilangsungkan Senin dini hari WIB (05/12), di Stadion Al Bayt.

Dalam laga itu Inggris berhasil menjegal Senegal. Inggris menghentikan laju Senegal ke perempat final dengan mengalahkannya, dengan skor telak 3-0.

Ketiga gol Inggris dipersembahkan oleh tiga pemain berbeda.  Gol pertama dicetak oleh Jordan Henderson di menit ke-38. Gol kedua dicetak Harry Kane di menit ke-45+3. Terakhir gol ketiga dicetak oleh Bukayo Saka di menit ke-57.

Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Dengan hasil tersebut Inggris lolos dari babak 16 besar dan melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Di babak perempat final Inggris akan berhadapan dengan Perancis yang telah memastikan lolos ke babak perempat final lebih dulu.

Perancis melaju ke babak perempat final setelah di babak 16 besar menyudahi perlawanan Polandia, Minggu malam WIB (04/12). Perancis mengalahkan Polandia dengan skor 3-1.

Ketiga gol Perancis dicetak oleh dua penyerang mereka, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Giroud membuka gol Perancis di menit ke-44. Kemudian Kylian Mbappe menambah dua gol Perancis di menit ke-74 dan menit ke-90+1.

Sedangkan gol semata wayang Polandia dicetak oleh bintang mereka Robert Lewandowski melalui titik penalti di menit ke-90+9. Polandia mendapat hadiah penalti karena pemain Perancis tertangkap VAR melakukan handsball di area terlarang.

Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Pertemuan Inggris dan Perancis di babak perempat final sangatlah menarik. Sebab kedua tim merupakan tim top Eropa yang memiliki banyak pemain berkualitas di semua lini. Baik lini pertahanan, lini tengah, dan lini depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun