Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belanda Jumpa Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022

4 Desember 2022   05:56 Diperbarui: 4 Desember 2022   06:13 464
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Pertandingan perdana Babak 16 besar Piala Dunia 2022 telah dimulai pada Sabtu malam WIB (03/12), mempertemukan Belanda versus Amerika Serikat. Dalam laga itu Belanda berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor cukup telak 3-1.

Ketiga gol Belanda dipersembahkan oleh tiga pemain berbeda. Gol pertama dicetak oleh Memphis Depay di menit ke-10, gol kedua dicetak Daley Blind di menit ke-45+1, dan gol ketiga dicetak Denzel Dumfries di menit ke-81. Sementara itu gol balasan semata wayang Amerika Serikat dicetak oleh Haji Wright di menit ke-76.

Dengan hasil tersebut Belanda menjadi tim pertama yang melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.  

Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Empat jam setelah laga Belanda versus Amerika Serikat, digelar pertandingan babak 16 besar berikutnya. Giliran Argentina jumpa Australia.

Dalam laga tersebut Argentina berhasil menghentikan laju Australia dengan skor tipis 2-1. Kedua gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-35 dan Julian Alvarez di menit ke-57.

Sementara itu satu gol balasan Australia disumbangkan oleh pemain Argentina sendiri, Enzo Fernandez. Pemain bernomor punggung 24 itu bermaksud menghalau bola tendangan pemain Australia yang cukup keras. Tapi sayang, bola justru mengarah ke gawang sendiri.

Sampai babak kedua berakhir, kedudukan tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Argentina. Argentina pun menjadi tim kedua setelah Belanda yang lolos ke babak perempat final.

Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Belanda yang mengalahkan Amerika serikat dan Argentina yang mengalahkan Australia di babak 16 besar, keduanya akan saling berhadapan di babak perempat final. Laga Belanda versus Argentina akan digelar Sabtu dini hari WIB (10/12) di Lusail Stadium.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun